Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua PT Medan Kunker Ke PN Rantauprapat

Ketua PT Medan Kunker Ke PN Rantauprapat

RANTAUPRAPAT, suarasumut.com – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Negeri Sumatera Utara Dr A TH Pudjiwahono SH MHum beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Rabu (20/5).

Dalam kunjungannya, KPT memberikan arahan kepada seluruh hakim dan panitera serta pegawai PN Rantauprapat mewujudkan visi Mahkamah Agung Republik indonesia. ” Kunjungan saya kemari adalah untuk mengajak seluruh hakim, panitera dan pegawai negeri agar mendukung dan menjalankan visi Mahkamah Agung RI terutama dari aspek organisasi, Aspek perundang-undangan agar terciptanya badan peradilan indonesia yang berkeadilan dan seadil-adilnya,”ucap Dr A TH Pudjiwahono SH,MHum dalam sepenggal sambutannya.

Selain mengajak seluruh hakim, panitera dan pegawai negeri agar mendukung dan menjalankan visi Mahkamah Agung RI, Pudjiwahono juga menekankan kepada para hakim dalam memutuskan suatau perkara harus lah memandang dari segala aspek. Agar dalam memutuskan suatu perkara memberikan keadilan kepada terdakwa. “Jika memutuskan suatu perkara harus lah melihat fakta persidangan sehingga putusan yang diberikan kepada terdakwa memiliki keadilan yang seadil-adilnya,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua PN.Rantauprapat Tumpal Sagala,SH memberikan laporan kepada KPT Negeri Sumut bahwa PN Rantauprapat ditahun 2014 terdapat 56 perkara perdata dan 1000 perkara Pidana. “Untuk tahun 2014 perkara di Pengadilan Negeri Rantauprapat terdapat 1000 lebih perkara Pidana. Diantaranya 792 Perkara tindak pidana biasa, 295 perkara khusus dan 13 perkara anak. Sedangkan untuk perkara perdata hanya ada 56 perkara,” ucapnya

Usai memberikan arahan kepada seluruh hakim, panitera dan pegawai negeri pengadilan negeri Rantauprapat, KPT beserta rombongan meninggalkan Pengadilan Negeri Rantauprapat. (ab-ls/ss/lb)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...