Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ketua PT Jambi Akhirnya Ambil Sumpah Calon Advokat DPC Peradi Jambi

Ketua PT Jambi Akhirnya Ambil Sumpah Calon Advokat DPC Peradi Jambi

Jambi, suarasumut.com – Polemik yang mengakibatkan 71 orang calon Advokat DPC Peradi yang tidak diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Rabu (06/05) yang lalu, akhirnya diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Adam Hidayat, Senin (25/05) dan turut menyaksikan Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan serta para rohaniawan.

Dalam pantauan media ini, sambutan pidato dari KPT Jambi, Adam Hidayat meminta maaf sebesar-besarnya dikarenakan pada beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 6 Mei 2015 akan memberikan sumpah kepada calon Advokat peradi DPC Jambi dibatalkan. “Dan hari ini Senin semua calon advokat Peradi DPC Jambi akhirnya diambil sumpahnya kembali,”jelasnya.

Untuk diambil sumpahnya bagi para calon advokat Peradi Jambi, harus menjalani beberapa persyaratan sesuai dengan UU No. 18 Tahun 2003, berupa domisili, dan sertifikat pendukung lainnya.

Namun sangat disayangkan oleh pantauan media ini, Ketua Pengadilan Negeri tidak mau memberikan adanya wawancara dengan media dan diberikan tugas untuk menjawab pertanyaan kepada seorang Kepala Humas, Jalaluddin.

Sementara itu Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan, sekiranya bagi calon anggota Advokat yang tertunda atas pengambilan sumpahnya oleh KPT akhirnya hari ini terlaksana.

“Dengan tertundanya ini beban moral dari DPN kepada calon Advokat menjadi suatu tanggung jawab besar apalagi, pada beberapa minggu yang lalu di dampingi oleh orang tua, isteri, maupun keluarga dari calon advokat sangat kecewa,”terangnya.

Dan pada hari Senin KPT Jambi bersedia untuk menghadiri sekaligus memberikan sumpah kepada calon advokat Peradi.(ik/ss/jb)

Kata kunci terkait:
DPC PERADI Jambi Kota Jambi Jambi, Kpt jambi adam hidayat

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...