Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua PN : Kasus Narkoba Masih Mendominasi

Ketua PN : Kasus Narkoba Masih Mendominasi

Tebingtinggi |  suarasumut.com  –  Dari kasus-kasus yang disidangkan di Pengadilan Negeri Tebingtinggi Deli, selama tahun 2015 kasus Narkoba masih mendominasi, dan selalu terkait dengan tindakan pencurian dengan kekerasan (curas).

Demikian dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Ny. SH.MH dalam kegiatan Coffee morning Pemerintah Kota bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama, ormas dan parpol yang dipandu langsung Walikota H., Senin (18/1) di .Sawiyah.

Disampaikan Ketua PN, ada terjadi penurunan kasus yang disidangkan di PN Tebingtinggi selama tahun 2015, 683 kasus dibanding tahun sebelum 2014, 710 kasus dan ini tidak saja untuk wilayah hukum Kota Tebingtinggi tetapi juga sebagian wilayah hukum Serdangbedagai.

Dari kasus yang disidangkan di PN Tebingtinggi kasus narkoba yang terbanyak, kemudian disusul dengan kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan kasus Curas tersebut faktor yang mendorong terjadinya disebabkan oleh penggunaan narkotika.

Dikatakannya kasus masalah kejahatan terhadap anak-anak kian hari semakin menurun, berkat adanya keterlibatan para pemuka masyarakat, camat dan lurah serta aparat hukum ditingkat kecamatan dan kelurahan ikut berperan menyelesaikan permasalahan yang dilakukan anak-anak, hingga tidak harus sampai ke Pengadilan, hingga terjadi penahanan terhadap anak di LP.

Ketua Pengadilan Negeri Tebingtinggi ini menyampaikan apresiasinya kepada semua elemen masyarakat yang ikut membantu hal tersebut, dan ini merupakan suatu indikator warga semakin pahan terhadap hukum.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, atas nama tokoh agama, masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Ny.Riana Pohan yang berani memberikan vonis 15 tahun kepada bandar narkoba Tebingtinggi RF. “Kami bangga dan salut kepada ibu,” ujar Umar yang mendapat aplus dari peserta Coffee morning.

Disampaikan Walikota informasi bahwa Ny.Riana Pohan akan mengakhiri masa tugasnya di Tebingtinggi pada bulan Pebruari 2016 ini dan mendapatkan promosi di dan kita do’akan semoga ibu ketua ini karirnya semakin baik.

Pada Coffee morning tersebut Kapolres AKBP menyampaikan tentang kasus yang menonjol di Tebingtinggi yang terjadi terakhir perampokan, misalnya perampokan Manager SPBU, dan secara umum situasi Kamtibmas di Wailyah hukum Polres Tebingtinggi relatif aman dan terkendali.

Kasdim 0204-DS Mayor Inf.Thamrin Hasibuan menyoroti tentang budaya bangsa yang kian hari semakin merosot karena terpengaruh oleh kondisi jaman. “Untuk kedepan mari terus kita menjaga budaya bangsa yang bermoral, beretika dan ramah tamah serta kegotong royongan kita bangkitkan lagi,”ajaknya. (as/ss/tt)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.