Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› KETUA PKK PROPINSI SUMUT LAKUKAN SUPERVISI DI KABUPATEN NIAS

KETUA PKK PROPINSI SUMUT LAKUKAN SUPERVISI DI KABUPATEN NIAS

NIAS, suarasumut.com — Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho melakukan supervisi TP PKK di Kabupaten Nias. Tujuan supervisi untuk memaksimalkan pogram PKK di . supervisi yang dipimpin langsung Ketu TP PKK Sumut digelar di ruang Oval, Kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, , Selasa (10/6).

Sesuai pantauan wartawan, supervisi yang dilakukan Ketua TP PKK Propinsi Sumut meliputi supervisi kegiatan desa tertib administrasi PKK, PKDRT , UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan hatinya PKK, dan pemanfatan hasil tanaman obat keluarga di Kabupaten Nias.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Propinsi Sumut Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengharapkan program PKK di Kabupaten Nias dapat dilaksanakan berjenjang sampai ke desa desa. Tujuannya supaya dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui gerakan PKK.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM yang ikut hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih atas komitmen Provinsi Sumatera Utara yang ingin memajukan Kabupaten Nias melalui Gerakan Tim Penggerak PKK. Bupati Nias juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk mendukung kegiatan supervise PKK di Kabupaten Nias.

Kepada seluruh SKPD di Kabupaten Nias, Bupati meminta agar menugaskan satua tau dua pegawai secara khusus dan rutin untuk terlibat dalam kegiatan PKK dan personilnya tidak diganti ganti, baik pada setiap kunjungan maupun rapat.

Tujuannya, supaya perkembangan kegiatan PKK dapat dikuti seperti pola pembinaan, rencana kegiatan dan tindak lanjutnya. Kepada setia SKPD dia juga meminta untuk dapat menjadi mitra PKK , dan setiap skpd menganggarkan dana pembinaan PKK setiap tahunnya di SKPDnya..

Sedangkan untuk di desa, Bupati memberitahu jika telah disediakan dana pembinaan PKK dan kegiatan Pokjanal Posyandu Desa meskipun tidak besar, melalui program Dana Pemberdayaan Desa/ Kelurahan (DPD/K). (sp/ss/ni)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.