Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/BB Beri Arahan Ke Persit 0212/TS
Foto : Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat yang didampingi Ny Retno Kurnia Rakhmawati ketua persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS dan Pasi Pers Kapt Inf Maryanto
Foto : Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat yang didampingi Ny Retno Kurnia Rakhmawati ketua persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS dan Pasi Pers Kapt Inf Maryanto

Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/BB Beri Arahan Ke Persit 0212/TS

Padangsidempuan | suarasumut.com  –  Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat yang didampingi Ny Retno Kurnia Rakhmawati ketua persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS dan
Pasi Pers Kapt Inf Maryanto tatap muka dan memberi pengarahaan kepada anggota persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS.

Ny Retha Donni Hutabarat menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat tahun baru kepada seluruh anggota persit Kodim 0212/Tapsel.

“Tahun 2018 semoga makin sukses dan makin baik,” sambut Ny Retha Donni Hutabarat di aula Kodim 0212/TS Jalan imam Bonjol kota Sidempuan, Kamis (11/01/2018).

Dikatakan Retha Manurung, seorang istri prajurit otomatis akan menjadi anggota Persatuan Istri Prajurit atau lebih dikenal dengan nama Persit Kartika Chandra Kirana.

Ketua Persit KCK ini mengajak istri-istri prajurit agar rajin menghadiri pertemuan anggota yang dilaksanakan sebulan sekali.

“Di sana banyak hal yang bisa kita peroleh untuk proses pengembangan diri, bagaimana kita harus bersikap (etika pergaulan), menjadi istri seorang prajurit memang dituntut untuk dapat mengatur segala pengeluaran rumah tangga, serta berkewajiban untuk menjaga nama baik suami di lingkungan tugasnya,” tutur ketua Koorcab

Disampaikannya, pasangan suami istri pasti akan memiliki sifat yang tidak sama meskipun dahulu juga tumbuh di lingkungan yang sama.

“Nah, perbedaan ini kerap kali juga menimbulkan masalah di kemudian hari walaupun hanya karena perbedaan kecil. Jika sudah mengetahui sifat masing-masing maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengerti mengenai sifat yang dimilikinya dengan cara memiliki cara meredam emosi dalam menghadapi setiap perbedaan. Suami istri harus pintar menjaga keharmonisan rumah tangga dan keluarga,” ajaknya.

Maka itu, istri Danrem 023/KS ini juga mengajak istri prajurit harus dapat menjaga nama baik keluarga, terutama nama baik suami.

“Harus bisa memotivasi suami, dan dapat menjadi ide kreatif untuk suami. Mulai dari cara berpakaiannya, cara bicaranya atau perilakunya di kantor, bahkan kita wajib membawa mereka ke jalan yang benar dari sisi agama dan perilaku secara keseluruhan. Karena suami yang sukses tidak terlepas dari peran seorang istri. Sebagai istri kita juga harus mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan suami,” imbuh Ny Retha Donni Hutabarat Manurung.

Sebanyak 446 orang anggota persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS menerima pengarahan tentang etika sebagai seorang persit, cara ber media sosial, menjaga keharmonisan rumah tangga dan etika penampilan persit dilingkungan masyarakat dan asrama militer.(rem 023, ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...