Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Ketua PDI-P Pastikan Tidak Terlibat Penangkapan Narkoba Di Mobdis

Ketua PDI-P Pastikan Tidak Terlibat Penangkapan Narkoba Di Mobdis

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Ketua PDI-P Kota Gunungsitoli Yanto, memastikan dirinya tidak terlibat penangkapan Narkoba jenis Ganja di Mobil Dinas miliknya.

Dia juga menegaskan, PDI-P Kota Gunungsitoli tidak memberikan bantuan hukum terhadap supir HY alias Heri yang ditangkap personil Sat Res Narkoba, Kamis (27/4).

Hal tersebut disampaikan Ketua PDI-P Kota Gunungsitoli Yanto pada temu pers yang digelar di kantor PDI-P Kota Gunungsitoli, Jalan Pattimura, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (8/5).

“Saya tegaskan PDI-P tidak akan memberi bantuan hukum, karena kasus yang menjerat HY alias Heri kasus Narkoba. Saya bersyukur, karena saat penangkapan saya tidak berada diatas mobil, dan sedang menggelar pertemuan dengan rekan rekan di kantor PDI-P,” ujar Yanto.

Dia mengaku tidak tahu jika HY alias Heri yang baru tiga bulan bekerja sebagai supirnya mempunyai profesi terkutuk tersebut. Yanto bahkan mendukung Polisi untuk mengembangkan dan menangkap semua pihak yang terlibat.

Kepada media, Yanto menuturkan jika saat penangkapan HY alias Heri, dia bersama rekan anggota DPRD Hadirat ST Gea dan dua rekan lainnya sesama pengurus partai sedang menggelar pertemuan di kantor PDI-P.

Sebelumnya, HY alias Heri izin kepada dia untuk keluar mengurus sesuatu. Karena merasa pertemuan cukup lama, dia mengizinkan HY alias Heri pergi, tetapi tidak tahu jika HY alias Heri pergi dengan membawa mobil dinas.

Dia baru tahu jika HY alias Heri membawa Mobil Dinas, ketika dia menyuruh pegawai Sekretariat untuk mengambil berkas diatas mobil.

Setelah pertemuan dengan rekan rekannya selesai, menurut Yanto, dia bersama Damili R Gea menunggu mobil sambil melanjutkan perbincangan.

Karena mobil tak kunjung tiba, dia menghubungi HY alias Heri, namun telepon selulernya tidak diangkat.

Ketika dia menghubungi kedua kali, telepon seluler HY alias Heri diangkat, tetapi yang mengangkat adalah personil Sat Res Narkoba Polres Nias Desi Zalukhu.

Melalui telepon seluler HY alias Heri, Dedi Zalukhu memberitahu kepada dia jika HY alias Heri dan abangnya MYR telah ditangkap saat membawa ganja diatas Mobil Dinas.

HY alias Heri dan abangnya MYR bersama Mobil Dinas yang dikendarai HY alias Heri kini ditahan di Mapolres Nias.

Untuk diketahui, HY alias Heri ditangkap di gerbang keluar Pelabuhan Laut Gunungsitoli usai menjemput paket dari atas kapal yang ternyata isinya adalah ganja.

Ketika ditangkap, HY alias Heri mengaku jika barang haram tersebut bukan miliknya dan milik abangnya MYR. Atas keterangan HY alias Heri, MYR ditangkap pada hari yang sama di toko telepon seluler, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...