Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KETUA LSM LPPN : POLISI DIMINTA TANGKAP CALEG PENIPU CPNS

KETUA LSM LPPN : POLISI DIMINTA TANGKAP CALEG PENIPU CPNS

Rantauprapat, suarasumut.com – Secara tegas diminta pada aparat Penegak Hukum, terkhusus Polres Labuhanbatu untuk serius menagkap Calon Legislatif ( Caleg ) Nomor Urut 1,dari partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) Daptar Pemilih ( Dapil ) yang diduga melakukan penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 kemarin.

“ Diminta secara tegas pihak dari Kepolisian untuk serius menangkap pelaku penipuan tersebut, karena sudah banyak yang ditipunya itu,bahkan hari ini, salah seorang yang ditipunya mengambil sejumlah barang-barang yang ada dirumahnya,”Kata Ketua LSM LPPN Hasan Hasibuan pada suarasumut.com, Jum’at ( 04/04 ).

Sementara itu, fitri ( 26 ) warga Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan ( Labusel ) dan Nurmisbah Hasibuan ( 35 ) warga Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu yang menjadi korban penipuan NH, saat ditemui merasa geram atas tidak diprosesnya pengaduan mereka sekira empat bulan yang lalu di Polres Labuhanbatu.

“ Kurasa memang sengajanya itu dia memang tidak ditangkap,karena ia seorang istri dari Anggota Dewan yang bertugas di Labusel, sebab banyak mengatakan kalau NH selalu berada dirumahnya. Diminta polisi serius untuk menindak lanjuti laporan-laporan korban NH, karena jika tidak ditangkapnya NH, diduga Polisi menerima pago-pago dari NH,”Kata Fitri yang diamini rekannya.

NH, saat dihubungi Wartawan dari Nomor Ponselnya yang kerap digunakan 08126527XXXX enggan mengangkat, ketika diteruskan melalui pesan singkat enggan membalas meskipun keadaan aktif dan terkirim.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Fahrizal,Sik saat dikonfirmasi soal kasus tersebut, masih terkesan tertutup.
Diberita sebelumnya, kuat dugaan agar mempunyai dana buat kampanye, salah seorang Calon Legislatif (Caleg) berinesial NH terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya NH nekat melakukan Penipuan dan Penggelapan dengan modus bisa memasukkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ( Labusel ).

Terungkapnya penipuan dan penggelapan itu,ketika Fitriani (26) warga Kota Pinang Labusel yang ditipu sebesar, Rp.60.000.000 melaporkan aksi penipuan tersebut bernomor, 98/I/2014/SU/RES-LBH tertanggal 29 Januari 2014.
Parahnya lagi, belum selesai proses penyidikan yang dilaporkan Fitriani, kini korban kedua NH, Nurmisbah Hasibuan ( 35 ), warga Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu yang ditipu sebesar, Rp.65.000.000 melaporkan kembali ke Polres Labuhanbatu 21 Maret 2014 bernomor.362/III/2014/SU/RES-LBH.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Ira Wirtati saat di Konfirmasi membenarkan kalau NH salah satu Caleg dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).” Benar NH caleg Daptar Pemilihan (Dapil) 2, Kecamatan Rantau Selatan, Bilah Barat, Labuhanbatu dengan nomor urut 1,”Terang Ira Menyudahi.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...