Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua Kwarcab Labuhanbatu Buka Pendidikan Dasar

Ketua Kwarcab Labuhanbatu Buka Pendidikan Dasar

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar membuka pelatihan Pendidikan Dasar (Dikdas) pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) tingkat Nasional tahun 2017, Jumat (28/7).

Kegiatan dipusatkan di markas Manggala Agni Balai Pengendalian Perubahan Iklim, Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera Daerah Operasi Labuhanbatu, Desa Padangrie Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tersebut, diikuti sekitar 103 peserta dari tingkat Saka.

Dalam sambutannya, Hj Siti Awal mengatakan, melalui tema kegiatan “Pramuka Sahabat Manggali Agni” itu, kader Pramuka diharapkan dapat menjadi agen terdepan dalam aspek pemadaman, pencegahan sekaligus pasca kebakaran.

Kepada nara sumber yang datang dari Jakarta, dimintakannya dapat memberikan berbagai ilmu serta pengalaman kepada adik-adik penegak pramuka guna mewujudkan harapan, terlebih Labuhanbatu masuk kawasan rawan kebakaran.

Sementara, dari Kwarnas Saka Wana Bakti, Pramu Risanto menjelaskan, peserta harus sadar dan bangga karena sudah menjadi orang pilihan untuk mengikuti pelatihan dasar tersebut.

“Fokus dan ikuti betul apa yang diberikan, praktikkan serta tularkan di sekolah, lingkungan sekitar dan masyarakat. Kita harus sepakat menjalankan pramuka dengan baik,” pintanya.

Apa yang dilatihkan hari ini, sambungnya, semua sudah dipersiapkan untuk kedepan, diantaranya regenerasi kepemimpinan. Maka, pihaknya akan terus membekali ilmu semaksimal mungkin.

Kepada peserta, dia berpesan agar tetap fokus dan memperhatikan apa saja yang diberikan oleh pengajar khususnya Dalkarhutla.

“Tingkatkan gotongroyong, toleransi yang tinggi. Perhatikan semua agar dapat dipraktekkan kedepannya,” sarannya lagi.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
kebakaran hutan di labuhanbatu selatan

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...