Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua KPU, Karnaval Tertib Merupakan Awal Yang Baik

Ketua KPU, Karnaval Tertib Merupakan Awal Yang Baik

Gunungsitoli, suarasumut.com  —  Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa memberikan apresiasi kepada pendukung Drs.Martinus Lase, M.Sp dan Kemurnian Zebus, BE (Makmur) serta Ir.Lakhomizaro Zebua dan Sowa,a Laoli, SE, M.Si (Laso) yang telah mengikuti karnaval/kampanye damai.

Menurut Ketua KPU Kota Gunungsitoli, karena tidak ada kendala atau kecelakaan yang menimpa para peserta karnaval dari kedua kubu, dia berasumsi, kampanye damai yang telah terlaksana secara tertib dan sesuai ketentuan merupakan awal yang baik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, usai karnaval yang diselenggarakan KPU Kota Gunungsitoli dan diikuti Paslon “Makmur” dan “Laso”, yang digelar di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Kamis (27/8).

“Kita bersyukur, dengan kegiatan yang cukup ketat, melelahkan dan menjalani rute yang cukup jauh, kita tidak mengalami kendala ataupun kecelakaan. Sikap yang tertib dan sesuai ketentuan yang diperlihatkan kedua pasangan calon serta pendukungnya pada karnaval barusan, merupakan awal yang baik pada pelaksanaan Pilkada di Kota Gunungsitoli,”ujar Sokhiatulo.

Dia tidak lupa menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan KPU hari ini, adalah tahapan awal memasuki masa kampanye. Dia berharap, kedua Paslon tidak mendapat kecelakaan atau sakit, sehingga bisa mengikuti Pilkada pada 9 Desember 2015.

“Kampanye adalah kegiatan untuk menyampaikan visi misi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa menentukan pilihannya. Masa kampanye tidak baik digunakan untuk saling menyerang, melakukan kampanye hitam atau saling hujat menghujat, mari mengemukakan diri kepada masyarakat, dan mematuhi peraturan yang ada,” imbau Ketua KPU.

Sebelumnya, Kepala Divisi Teknis dan Humas, KPU Kota Gunungsitoli Hamdan Telaumbanua, SH memaparkan, pelaksanaan kampanye damai merupakan pertanda dimulainya masa kampanye pada Pilkada Kota Gunungsitoli.

KPU Kota Gunungsitoli tidak lupa meminta maaf, apabila pada pelaksanaan kegiatan kampanye damai banyak kekurangan atau kesalahan yang telah dilakukan. Sesuai pantauan wartawan, usai mengikuti karnaval keliling Kota Gunungsitoli, kedua paslon menandatangani kesepakatan melaksanakan kampanye dengan damai, dan sesuai ketentuan serta peraturan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *