Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KETUA KELOMPOK NELAYAN IKA BINA SUNAT BANTUAN HINGGA 40 %

KETUA KELOMPOK NELAYAN IKA BINA SUNAT BANTUAN HINGGA 40 %

NELAYAN2Panai Tengah,Suarasumut.com – Kelompok Nelayan Ika Bina yang diketuai oleh NR warga lingkungan lima Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu adalah salah satu dari sekian Kelompok Nelayan yang memperoleh bantuan dana segar sebesar Rp 100.000.000 ( seratus juta rupiah ) dari provinsi, yang seharusnya dibagikan adil kepada 25 anggotanya .

Namun hak para anggota yang seharusnya memperoleh per orangnya berkisar Rp 4000.000 itu ternyata harus dipotong oleh sang ketua hingga Rp 1,5 juta per anggota dengan alasan untuk biaya serta administrasi yang dikeluarkan.

Alhasil per anggota hanya memperoleh Rp 2,5 juta, sementara Rp 1,5 juta dikalikan jumblah anggota 25 orang berjumblah Rp 37.500.000 dialaskan NR untuk biaya administrasi.

Terkuaknya pemotongan yang terjadi ini lantaran beberapa anggota kelompok nelayan tersebut merasa keberatan, dan menginformasikan dengan beberapa wartawan,namun oknum anggota kelompok nelayan dimaksud minta agar jati dirinya dirahasiakan.

NR selaku ketua kelompok nelayan ika bina saat dikonfirmasi realitas dikediamannya 6/02,membenarkan pemotongan tersebut dengan dalih untuk biaya administrasi .
“Benar pemotongan hingga Rp 1,5 juta per anggota yang ke seluruhannya berjumlah Rp 37.500.000, namun uang tersebut untuk ongkos dalam mengurus bantuan tersebut,tapi kalau anggota itu keberatan, kasih tahu aja siapa orangnya, belum lagi untuk orang-orang Dinas Perikanan yang ada,”ungkap NR.

Ironisnya,anggota kelompok Nelayan yang memperoleh bantuan tersebut menyebut-nyebut salah satu nama staf Kepala Seksi di Dinas Perikanan yang berinisial SK terlibat dalam hal ini, namun ketika hal ini dipertanyakan suarasumut.com kepada SK melalui SMS ke hp miliknya ( 06/02 ) tidak ada jawaban, kendati isi pesan singkat dimaksud tertanda terkirim. ( ta/ss/pt )

Kata kunci terkait:
ika sunat, tersangka korupsi dinas perikanan deli serdang

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...