Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ketua FPK: Kota Tebingtinggi Sukunya Heterogen, Mari Pelihara Keharmonisan, Rajut Kebangsaan Indonesia

Ketua FPK: Kota Tebingtinggi Sukunya Heterogen, Mari Pelihara Keharmonisan, Rajut Kebangsaan Indonesia

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kota Tebingtinggi sangat tinggi tingkat kemajemukan dan ke Bhinekaannya, terdiri dari berbagai suku adat istiadat budaya, agama dan kepercayaan. Dari 170 ribu jiwa sangat perlu ada wadah yang merawat serta memelihara Kebhinekaan agar tetap terpelihara baik di Kota Tebingtinggi tercinta dalam bingkai Negara Kesatuan RI.

Hal itu disampaikan Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kota Tebingtinggi Wan Gunadi melalui Sekretarisnya OGAMOTA HULU SH yang didamping Kepala Badan Kesbang Kinmas Kota Tebingtinggi Hamas Muda SH dihadapan 200 peserta elemen masyarakat.

Acara ini yang dihadir dari 35 kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi yang terkordinasi dalam FKP dan bertempat di HALL BAYU LAGON jalan Yos Sudarso, Rabu (11/10).

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD menjelaskan bahwa FPK sudah ada dan terbentuk di Kota Tebingtinggi sejak tahun 2013. FPK ada bertujuan agar masyarakat yang terdiri dari berbagai suku seperti suku Melayu, Jawa, Batak, Padang, Etnis Thionghoa dll dengan latar belakang agama dan kepercayaan yang berbeda tetep terjalin kerukunan dan saling hormat menghormati. “Karena kita satu bangsa Indonesia dalam satu wadah Negara Kesatuan RI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,”terangnya.

“Hal ini semua sesuai dengan Konsep NAWA CITA Preseden RI Joko Widodo. Dan ini perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda dimana saat ini rasa ke Bhinekaan, Nasionalisme mulai tergerus se iring perkembangan jaman dan arus globalisasi. Forum ini juga diharapkam dapat memberikan sumbangsih nyata disetiap lingkungan, kelurahan yang ada sekaligus sosialisai tentang Perpu no 12 tahun 2017,” dijelas kan Ogamota Hulu.

Hal senada juga disampaikan dari Kepala Badan Kesbang Linmas, mengajak FPK yang telah terbentuk untuk membuat berbagai kegiatan social masyarakat dengan bekerjasama dengan FKPD.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...