Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ketua DPRD : Peran Serta Insan Pers Sangat Penting Dalam Pembangunan

Ketua DPRD : Peran Serta Insan Pers Sangat Penting Dalam Pembangunan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pers adalah wahana komunikasi massa yang bertugas mencari, meliput berita, melakukan dokumentasi, mengolah data menyampaikan informasi ke publik dengan payung hukum UU No 40 Tahun 1999 dalam pelaksanaan tugasnya.  Para pegiat pers mendapat perlindungan hukum langsung dari aparat penegak hukum, jika ada yang menghalang halangi tugas pers dilapangan untuk ambil dokumentasi termasuk dalam pemberitaan pembangunan di Kota Tebingtinggi jelas pelanggaran hukum.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kota Tebingtinggi M Yuridho Chap yang didampingi Anggota DPRD Komisi 3 H Samsul Bahri di kantor DDPRD jalan Sutomo, Kamis (15/9) saat berbincang dengan Insan pers/ wartawan.

Ketua DPRD lebih lanjut menegaskan, pembangunan Kota Tebingtinggi untuk wujudkan masyarakat sejahtera harus diawasi oleh pers sesuai dengan tuntutan profesinya. Tentu informasi atau berita yang mau dipublikasikan harus sesuai dengan etika jurnalis. Dan tidak menyudutkan atau berat sebelah dalam hal pemberitaaan. “Saya sebagai Ketua DPRD juga siap menerima saran dan informasi untuk pembangunan kota kita bersama,”tegasnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...