Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› KETUA DPRD LABUSEL, LBH, DAN BEBERAPA LSM TUDING KAPOLSEK TORGAMBA ‘ MANDUL’

KETUA DPRD LABUSEL, LBH, DAN BEBERAPA LSM TUDING KAPOLSEK TORGAMBA ‘ MANDUL’

Labusel, suarasumut.com – Polisi di lahirkan di indonesia ini untuk di tugaskan salah satu nya untuk penegakan hukum,namun semua itu belum berjalan dengan secara maksimal,seperti di jajaran Polres Labuhanbatu di Polsek Torgamba yang saat ini sudah jadi rahasia umum lagi dalam proses penegakan hukum.

Seperti contoh terkait laporan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ferri Andhika Dalimunthe,Skom,MM yang dapat perlakuan tidak wajar dari seorang Camat Torgamba Tommi Harahap. Penghinaan yang terlontar dari mulut seorang Camat Torgamba dengan menyebutkan alat kelamin laki-laki kepada Ketua DPRD tersebut pada acara pesta resepsi pernikahan anak Sahrial warga Desa Pengarungan Kecamatan Torgamba pada tanggal 16/3.

Disebutkan Ferri,”ketika itu saya bersama rombongan tiba ke lokasi pesta dan tiba-tiba seorang panitia pesta bernama Mariam menghampir saya mengatakan agar bergeser, tidak duduk di kursi dan meja yang telah dipersiapkan khusus untuk Bupati, sebentar lagi pak Bupati akan tiba dan ketika saya mendengar ucapan Mariam saya lantas tersentak, dan tiba – tiba istri Camat Torgamba Ushwa dengan gaya emosi dan tidak bersahabat menimbulkan keributan di pesta tersebut dan langsung Camat Torgamba tersebut melontarkan kata-kata kotor di hadapan khalayak ramai kepada saya, dan saat itu saya merasa terhina diperlakukan seorang Camat yang saya nilai tidak mempunyai etika,”terang Ferry sambil menirukan apa yang di lontarkan Camat dan istrinya.

“Terutama saya sangat menyesalkan tidak adanya tindakan Kapolsek Torgamba AKP.Donni C.Samosir, hingga sampai saat ini terlapor(Camat Torgamba)belum juga dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagaimana mestinya. Padahal bukti dan saksi-sakai sudah di periksa oleh penyidik,namun panggilan terhadap Camat Torgamba hingga sampai saat ini belum juga terlaksana,”sebut Ketua DPRD Labusel menambahkan.

Di tempat terpisah President Direktur LBH Bintang Bersatu M.Marajohan Marbun,”Kapolsek Torgamba dinilai kurang objektif dalam setiap laporan dari warga, semenjak Kapolsek dijabat oleh AKP.Donni C Samosir sudah banyak sekali warga Kecamatan Torgamba resah atas pelayanan hukum. Seperti yang di alami seorang wartawan dari media cetak harian Zeni Rit baru baru ini,dan oknum Camat Torgamba membuat laporan atas kehilangan buah kelapa Sawit dari kebunnya pada hal pelakunya sudah tertangkap tangan oleh pemilik kebun, malah korban di minta uang sebesar Rp400 Ribu,alasan juper untuk biaya sidang, sementara pelakunya tidak ditahan,”ungkap Presdir LBH Bintang Bersatu.

Sekretaris LSM Kampak Merah Putih Labusel Juadi Hasby sangat mengecam sekali atas kinerja AKP.Donni C,Samosir Kapolsek Torgamba,” saya menilai Kapolsek tidak menjalankan tugasnya dengan baik, dan menurut pantauan saya oknum Kapolsek Torgamba ini hanya mementingkan urusan pribadi dan bisnis, seperti urusan bisnis perdagangan BBM di salah satu SPBU Torgamba Cikampak baru-baru ini, yang di jual dan peruntukan ke salah satu proyek replanting kebun PT PLP HTI yang diduga bekerjasama dengan pegawai SPBU tersebut,”kecam Juadi Hasby.

“Anehnya setiap ada kejadian tindak kejahatan di wilayah hukumnya seperti perampokan, pencurian, kebanyakan korban yang pertama kali mengungkap dan menangkap pelakunya seperti permpokan di HTI baru-baru ini belum terungkap pelakunya dan pencurian hewan ternak sapi milik Paisal Nst warga Labuhan Kotapinang. Pemiliknya yang menangkap pelakunya di Blok Songo, belum lagi peredaran narkoba, dari beberapa catatan itu dan masih banyak lagi. Kami menilai Kapoldasu sangat perlu mengevaluasi kinerja Kapolsek Torgamba,”tambahnya.

Ironisnya,”Polsek Torgamba merupakan salah satu Polsek memiliki kinerja yang sangat buruk diwilayah Hukum Polres Labuhanbatu, terbukti sewaktu masyarakat melakukan aksi demo ke Mapolsek Torgamba terkait maraknya kasus pencurian yang terjadi. Masyarakat menuntut Polsek untuk mengungkap setiap kasus yang mereka laporkan, karena sampai saat ini belum adanya kasus yang mereka laporkan membuahkan hasil,”ujar salah satu warga.(wd/ss/ls)

Kata kunci terkait:
ketua dprd labusel, berita kriminal labusel, Kriminal labusel, Kapolsek Labusel, kinerja kapolsek torgamba yg baru

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...