Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua DPRD Janji Kawal Aspirasi Masyarakat Onozitoli Sifaoroasi

Ketua DPRD Janji Kawal Aspirasi Masyarakat Onozitoli Sifaoroasi

Gunungsitoli | suarasumut.com — Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK berjanji akan mengawal tiga aspirasi/usulan pembangunan yang diajukan warga Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Tiga usulan pembangunan di Desa Onozitoli Siafaoroasi yang akan dikawal Ketua DPRD Kota Gunungsitoli adalah pembangunan bronjong, normalisasi sungai Bogalito dan pembangunan jalan dari dusun I menuju Dusun II.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK pada reses pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli daerah pemilihan I yang dilaksanakan di Los BNKP, Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (11/3).

“Saya sangat bangga dan senang disambut warga dengan baik. Saya memilih Desa Onozitoli Sifaoroasi sebagai lokasi reses, karena saya memiliki kesan, dan desa ini tidak bisa saya lupakan. Tidak semua desa dipilih sebagai tujuan reses, dan hanya desa yang prioritas saja,” ujar Herman.

Herman tidak lupa mengungkapkan, tugas DPRD saat reses adalah mendengar dan mempertimbangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Tahun 2016 yang lalu, DPRD Kota Gunungsitoli sama sekali belum melaksanakan reses, tetapi untuk tahun 2017, telah dianggarkan pembangunan jalan dari Desa Onozitoli Sifaoroasi menuju Tuhemberua.

Dia juga meminta warga Desa Onozitoli Sifaoroasi sabar jika semua usulan mereka tidak dapat terealisasi. Menurut dia, APBD Kota Gunungsitoli tahun 2017 sangat kecil atau hanya berkisar kurang lebih Rp 700 milliar.

Sedangkan untuk belanja kontruksi hanya dianggarkan sebesar Rp 200 milliar. Sehingga, usulan yang akan direalisasi adalah usulan warga yang memiliki nilai skala skala prioritas atau sangat mendesak.

Sebelumnya, Kepala Desa Onozitoli Sifaoroasi Ya’aman Telaumbanua dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Gunungsitoli yang mau memberikan waktu bertemu dengan warga Desa Onozitoli Sifaoroasi.

Beberapa usulan warga Desa Onozitoli Sifaoroasi yang disampaikan Kepala Desa untuk dibangun di Desa Onozitoli Sifaoroasi adalah pemeliharaan jalan desa dari dusun I menuju dusun II, normalisasi sungai, pembangunan bronjong, pemberian tong sampah disetiap rumah warga dan pemasangan lampu jalan.

Pada pelaksanaan reses yang dihadiri ratusan warga Desa Onozitoli Sifaoroasi, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli juga menyerahkan bantuan buku kepada sejumlah pelajar. Reses dihadiri Kepala BPM Arham Dusky Hia, Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Ekuator Daeli, Camat Gunungsitoli Ibe Zalukhu dan Kabid Perumahan dan Pemukiman, Dinas PUPR Kota Gunungsitoli Teti Zebua.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
13 maret Polres nias tangkap aiptu sabu, Kepala desa onozitoli sifaoroasi

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...