Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ketua DPP LSM ARI Akan Gugat Ketua DPRD Labusel

Ketua DPP LSM ARI Akan Gugat Ketua DPRD Labusel

Labusel, suarasumutcom – Ketua DPP LSM Aspirasi Rakyat Indonesia Samsuten Ritonga SH sangat kecewa sekali atas Sikap Oknum Salah Seorang Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Pasalnya sampai sekarang surat yang di layangkannya beberapa bulan yang lalu terkait mengenai pencemaran limbah PKS PT.Nubika Jaya Sei Baba dan terkait sejumlah legitas dokumen PT.Nubika Jaya yang diragukan, hingga sampai saat ini Pimpinan DPRD Labusel belum juga membalas isi surat tersebut kepada DPP LSM ARI.

Menurutnya sikap oknum pimpinan DPRD tersebut dinilai kurang koperatif dalam menyikapi permasalahan untuk kepentingan masyarakat, sehingga Samsuten Ritonga,SH ketua DPP LSM ARI segera membuat gugatan kepada oknum Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Masalah ini akan saya tuntaskan sampai ke akar-akarnya dan saya tidak gentar sedikit pun. Karena saya berada dijalur yang benar selaku LSM, saya siap menegakan supremasi hukum di Kabupaten Labuhanbatu Selatan walaupun Lembaga wakil rakyat yang terhormat diduga sudah terkontaminasi iming-iming dari pihak perusahaan tersebut. Ini merupakan semangat saya untuk membongkar kedok busuk PT.Nubika jaya,termasuk DPRD nya,”tegas Samsuten.

“Disesalkan sampai sekarang oknum pimpinan DPRD Labusel sampai sekarang belum juga membalas surat tersebut dan disini timbul kecurigaan saya. Padahal kementrian Lingkungan Hidup sudah membalas surat saya, pada tanggal 30 januari 2015 berbunyi sebagai berikut yakni, Surat Balasan Menteri Lingkungan Hidup no:B-863/Dep.V/LH/HK/01/2015 pada tanggal 30 januari 2015 Menteri Lingkungan Hidup mengirim surat balasan tembusan LSM DPP ARI terkait pencemaran sungai Sei Baba akibat limbah PT.Nubika Jaya, Deputi Menteri lingkungan hidup meminta BLH Pemprovsu Melakukan verifikasi atas surat pengaduan DPP LSM Ari,”sambungnya sambil menunjukkan surat balasan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Sementara Ketua DPRD Labusel H.Edimin saat dikonfirmasi melalui via sms sampai berita ini dilangsir tidak memberikan jawaban terkait surat laporan dari LSM ARI kepada Ketua DPRD mengenai pencemarn Limba PT.Nubika Jaya.(wd/ss/ls)

Kata kunci terkait:
Lsm fpk labuhanbatu

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...