Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KETUA DEWAN PENDIDIKAN LABUHANBATU PANTAU UJIAN NASIONAL TINGGKAT SMA

KETUA DEWAN PENDIDIKAN LABUHANBATU PANTAU UJIAN NASIONAL TINGGKAT SMA

Rantauprapat, suarasumut.com – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Ngampuni Tarigan SPd menilai, pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) tahun 2014, untuk tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah, jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini, lembar soal ujian telah sampai di masing-masing sekolah tepat waktu.

“Dihari pertama pelaksanaan ujian, tidak ada diterima informasi yang menyebutkan, tertukarnya Rantauprapat lembar ujian”, ucap Ngampuni Tarigan seusai dirinya melakukan pemantauan pelaksanaan UN di hari pertama, Rabu (14/4) siang.

Disebutkannya, dihari pertama pelaksanaan UN, Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, menurunkan tim terdiri dari Ngampuni Tarigan SPd, wakil-wakil ketua Anim Hasibuan MPd, Yuniman Zebu MM dan wakil Sekretaris Yasmir Chaniago, langsung ke SMA Negeri 2 Rantau Utara, SMA Budhis Jayanti, SMA Perguruan Panglima Polem Rantauprapat dan SMA Katholik Bintang Timur.

Katanya, berdasarkan informasi yang disampaikan para kepala sekolah yang di kunjungi, ternyata pelaksanaan UN berjalan sebagaimana mestinya. Pada tahun ini tidak ditemukan keterlambatan lembar soal ujian sampai sekolah.

Selain itu ucap Ngampuni Tarigan, hingga berakhirnya pelaksanaan ujian nasional di hari pertama, untuk dua mata pelajaran yang di ujikan, juga tidak ditemukan tertukarnya lembar soal ujian. “Pelaksanaan UN di hari pertama, di sejumlah SMA baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Rantauprapat, telah berjalan sebagaimana mestinya”, ujar Ngampuni Tarigan menambahkan.

Dia menjelaskan, di hari pertama pelaksanaan UN, dimasing-masing SMA dilakukan dua mata pelajaran yang di ujikan, yakni Bahasa Indonesia dan Bilogi.
Dia berharap, dengan lancarnya pelaksanaan ujian nasional, hasilnya pun akan lebih baik lagi. Apalagi, pada tahun ini Bupati Labuhanbatu akan memberikan beasiswa prestasi, kepada seribu anak yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

Sementara itu, dari pantauan wartawan, di masing-masing sekolah yang menyelenggarakan UN, terlihat para pemantau dari berbagai perguruan tinggi dan aparat kepolisian yang turut mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2014.
( ta/ss/rp )

Kata kunci terkait:
ngampuni, ngampuni tarigan

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...