Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kesulitan Air, Puluhan Rumah Di Kualuh Ledong Ludes Terbakar

Kesulitan Air, Puluhan Rumah Di Kualuh Ledong Ludes Terbakar

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Puluhan rumFoto1095.ah di jalan H.Iwan Maksum Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara hangus terbakar dilalap si jago merah, Minggu(17/5)sekitar pukul 20.15. Dugaan sementara api berasal dari Kompor gas salah satu masyarakat yang bernitial Kimcai.

Dengan cepat sijago merah cepat merambat dan menghanguskan puluhan rumah. “Pemadan kebakaran baru datang setelah 10 menit api sudah membakar dua rumah yang berdekatan dan kemudian api menjalar lewat dapur untuk merambat kerumah berikutnya,”jelas Ahok saksi mata yang berada pertama kelokasi tersebut, kepada wartawan suarasumut.com menjelaskan.

Tambahnya, Ahok langsung bergerak untuk memanggil pemadam kebakaran untuk meninjau lokasi titik api. “Saya melihat api makin membesar sambil merembat kerumah yang berdekatan, karena didaerah ini rumah rapat dan itulah api merambat sampai membesar dan tidak bisa tertolong lagi,”ungkap Ahok menambahkan.

Salah satu korban yang tertimpa musibah Akuang, ketika dijumpai wartawan suarasumut.com menjelaskan, kejadiannya begitu sangat cepat dan karena api begitu besar. “Angin berhembus begitu kencang membuat api cepat beralih kerumah saya, membuat saya tidak dapat menyelamatkan harta benda yang ada didalam rumah, cuma baju dibadan saja yang kami bawa bang,”Akuang menuturkan .

Selain itu Camat Kualuh Leidong Adlin Sinaga M.si, ketika dikonfirmasi suarasumut.com, akibat kebakaran tersebut menjelaskan, belum mengetahui pasti dari mana api berasal dan berapa jumlah rumah yang habis terbakar. “Untuk itu kita tunggu dulu kabar dari pihak polisi ya,”inbuhnya.

Ia menambahkan, ini semua karena kendala air saja karena saat mobil pemadam kebakaran datang kita sangat kesulitan air dan warga yang dekat lokasi semuanya banyak yang berpergian juga rumah mereka banyak terkunci dan padahal di dalam baknya banyak air.

Kapolsek Kualuh Hilir AKP.Sofyan, saat dikonfirmasi suarasumut.com menjelaskan, kebakaran tidak ada memakan korban jiwa, diduga titik apinya berasal dari rumah warga yang bernama Kimcai dan jumlah rumah yang terbakar 38, kerugian mencapai ratusan juta rupiah,”jelas Kapolsek.(hs/ss/lu)

Kata kunci terkait:
kota ledong, musibah tanjung leidong 17mei 2016, Kabar ledong, kebakaran 17mei 2015 tj ledong

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...