Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Kerab Cederai Hak Warga, Ketua LSM PIPMI Leidong: Sangkot Tidak Layak Dipilih Kembali Jadi Kades

Kerab Cederai Hak Warga, Ketua LSM PIPMI Leidong: Sangkot Tidak Layak Dipilih Kembali Jadi Kades

Tanjung Leidong, suarasumut.com – Terkait beredarnya informasi Kepala Desa Simandulang, Kecamatan Kualuh Leidong sering melakukan pelanggaran jabatan. Ketua LSM PIPMI Kualuh Leidong, Hasan Basri Kades Simandulang Sangkot berakhir masa tugasnya sebagai kepala desa simandulang kec Kualuh Leidong Kabupaten labuhanbatu Utara dalam waktu dekat ini, tidak layak untuk di pilih kembali oleh warga sebagai panutan desa,hal ini langsung diungkapkan oleh hasan basri pada kru media suara sumut Rabu 25/2.

Terang hasan, “saya mempunyai beberapa catatan semasa sangkot menjabat sebagai Kepala Desa Simandulang yang mana dinilai tidak pro kepada warga sekitarnya antara lain, dugaan penyunatan dana PNPM sebesar 2 hingga 3 juta /LKD. Padahal dana PNPM yang di adakan oleh pemerintah untuk percepatan pembangunan perdesaan.tapi realisasi di lapangan banyak terjadi berbagai penyimpangan dalam arti meraup keuntungan pribadi dalam memperkaya diri sehingga segi pengerjaan PNPM terkesan asal jadi.

“Selain itu, sistim penyaluran raskin untuk para warga yang tidak mampu melebihi HET, sehingga para warga merasa terbebani dari harga HET 1600 dijual para kroni dan kaki tangan sang kepala desa bekisar 2200-2300/kg,”jelas Hasan.

Masyarakat Harus Jeli

Terang Hasan,”kepala Desa adalah panutan desa, bila tidak dapat bekerja dengan baik semasa aktif, kalau di pilih kembali sama saja bunuh diri, jadi saya harap masyarakat jangan mau lagi dibodoh bodohi, pilihlah calon kepala desa yang bisa jadi panutan dan pro warga.

“Selain tidak bisa jadi panutan, etika dan arogannya yang selalu menjadi gunjingan para warga sekitar. Himbauan saya jangan sempat pisang berbuah dua kali jadi masyarakat harus jeli mencari pemimpin desa,jngn karna iming iming yang tidak pasti ,semua kita jadi korban pembodohan,”tutup hasan.

Hal yang sama diungkapkan salah seorang warga Desa Simandulang yang tidak mau di beberkan namanya,” saya juga berharap supaya adanya penggantian kepala desa, karena kepala Desa kami saat ini sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya, saya berharap masyarakat lainnya agar jeli memilih jangan mau kita lagi di pimpin oleh pemimpin yang rakus akan kekuasaan dengan berbagai modus penyimpangan untuk menumpuk kekayaan pribadi, tanpa ada sedikit pun memikirkan kita para warga,”tandasnya.(ah/ss/lu)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...