Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kepsek SD Ini Lakukan Pungli Kepada Orang Tua Murid

Kepsek SD Ini Lakukan Pungli Kepada Orang Tua Murid

Labusel | suarasumut.com – Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) Swasta Kita yang bernama Sentina Sitindaon Desa Torganda Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mengadakan pungutan liar (Pungli) terhadap orang murid sebesar Rp 15 ribu/siswa.

Pengutipan liar tersebut dengan dalih untuk pembayaran kartu Nomor Induk Siswa (NIS) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) tahun 2015, dan pengutipan dilakukan tahun 2016. Pada hal menurut peraturan dinas pendidikan bahwa kartu NIS /NISN tersebut dananya bersumber dari dana BOS. Demikian disampaikan beberapa orang tua murid yang tidak bersedia ditulis jati dirinya kepada suarasumut.com, Rabu (28/9) di Cikampak.

Menurut warga daerah itu mengatakan bahwa jumlah murid di SD Swasta Kita tersebut berjumlah 126 orang kali 15 ribu sama dengan Rp 1,890,000 ribu, maka para orang tua murid di daerah itu merasa resah, yang seharusnya dana sebesar itu adalah dibiayai dari dana BOS.

Warga daerah itu menambahkan bahwa penggunaan dana bos pun di SD tersebut tidak transparan, yang diduga sudah kongkalikong dengan Ketua Komite sekolah.

Maka diminta kepada UPT Kecamatan Torgamba dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar dapat mengaudit kepsek tersebut.

Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kepsek Sentina Sitindaon melalui pesan singkat tidak menjawab.(ss/jr/ls)

Kata kunci terkait:
AUD-20170409-WA0010, berita pungli terhadap orangtua yaitu kepala sekolah sd swasta kita torganda, berita kepsek sd swasta kita torganda, berita tentang pungli terhadap orangtua yaitu kepala sekolah sd swasta kita torganda, dana bos labusel, kepsek sd kabupaten simalungun 2017, nisn adalah, nisp sd swasta bnkp gunungsitoli

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...