Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kepsek Riady, Motifasi Semangat Belajar Siswa Untuk Mengukir Prestasi

Kepsek Riady, Motifasi Semangat Belajar Siswa Untuk Mengukir Prestasi

Serdangbedagai | suarasumut.com  –  Dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMANSA ) Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Kepsek Riady,S.Pd terus memotifasi semangat belajar terhadap peserta didiknya agar supaya para peserta didik mencapai prestasi yang maksimal untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang.

Hal ini terlihat bahwa di sekolah tersebut setiap harinya melakukan membaca hening di halaman sekolah selama limabelas menit sebelum jam pelajaran di mulai. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Sergai, bahwa setiap sekolah harus membaca hening dan resensi implementasi dari pencapaian Rekor MURI pada akhir tahun 2015 lalu.

Membaca hening sebelum jam belajar di galakan sebagai pembelajaran dan kebiasaan untuk menambah pengetahuan,membuka wawasan karena dengan membaca akan menambah pengetahuan diri khususnya Sekolah Menengah Atas ( SMA) kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) tanggal 4 April 2016 nanti, begitu juga dengan kelas X dan XI juga melakukan rutinitas membaca hening setiap pagi sebelum jam pejaran dimulai.

Pantauan media suarasumut.com, Jumat (12/2) di SMA N I Sei Rampah dengan jumlah siswa sebanyak 886 orang terlihat di setiap sisi halaman, seluruh siswa dan para guru lakukan membaca hening baik itu berdiri,jongkok,duduk dan juga secara berkelompok di tempat yang mereka suka. Kegiatan membaca hening di sekolah tersebut sudah di lakukan semenjak bulan Januari 2016 tepatnya awal semester genap kemarin sampai saat sekarang.

Usai kegiatan wartawan suarasumut.com menemui Kepsek Riadi,S.Pd diruangannya menuturkan, bahwa dengan banyak membaca dapat membuka wawasan serta menambah pengetahuan khususnya di dunia pendidikan. Untuk itu agar seluruh siswa di sekolah ini dapat terus giat belajar dan belajar untuk mencapai segala prestasi, dan selamat bagi yang berprestasi semoga dapat berhasil menambah deretan ukiran prestasi nasional agar dapat menjadi kebanggaan SMA N I Sei Rampah ini.

”Selain itu SMA N I Sei Rampah ini juga banyak melakukan segala kegiatan extra kurikuler, seperti drum band, seni tradisional angklung Payuguban pecinta Kesenian tradisional daerah (Panca Krida) yang sengaja dibentuk,”ujar Riadi.

Sekolah yang sudah mendapat Adiwiyata ini,terbukti para siswa/i memang sudah banyak meraih prestasi baik itu di tingkat kabupaten maupun nasional,salah satunya siswa SMA N I Sei Rampah sudah mewakili Sumut di Olimpiade bahasa jerman tingkat nasional dan Olimpiade Sain Nasional (OSN) SMA tingkat Kabupaten Sergai yang berhasil meraih 3 kemenangan yakni juara I,II dibidang study kebumian dan juara II dibidang geografi tahun 2015 lalu.(az/ss/sb)

Kata kunci terkait:
pemenang osk labuhan batu 2017, pemenang OSN tahun 2017 Serdang Bedagai

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...