Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kepsek : Lulusan SMKN 3 Kota Tebingtinggi Siap Kerja Dan Berwirausaha Mandiri

Kepsek : Lulusan SMKN 3 Kota Tebingtinggi Siap Kerja Dan Berwirausaha Mandiri

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Tamatan SMK Negeri 3 Kota Tebingtinggi siap untuk bekerja dengan memiliki keahlian dibidangnya (Profesional) dan berwira usaha mandiri (Entrepreneur). Sementara jika melanjutkan keperguruan tinggi akan menempuh bidang tehnik dan perhotelan misalnya di Unimed. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 di kantornya Jalan Nangka kepada media, Kamis (14/4).

Lebih lanjut Dra. Ismawati MM. menjelaskan bahwa jumlah siswa 447 orang termasuk 19 orang putra terdiri dari 4 jurusan kompetensi keahlian antara lain jurusan Tata busana, Tata boga (kuliner/makanan), Tata Kecantikan dan Akomodasi Perhotelan dengan jumlah guru beserta staff 55 orang.

Ketika media menanyakan tentang prestasi yang telah diraih dari SMK Negeri 3 Dra. Ismawati MM menjelaskan, pendidikan yang diterapkan di Sekolah yang ia pimpin per tanggal 26 Februari 2013 lebih memfokuskan praktek dan teori antara lain mulai kelas 10 belajar teori dengan 4 jurusan itu, sementara kelas 11 sampai 12 mulai belajar praktek 60 persen dan 40 persennya teori. “Para siswa siswi kami telah siap pakai jika tidak melanjutkan keperguruan tinggi untuk bekerja yang memiliki bidang keahlian misalnya dalam hal jahit menjahit pakaian, secara professional telah siap dan teruji begitu juga dengan keilmuan yang lain misal tamatan SMK Negeri 3 ini telah diterima di perkebunan PTPN III di Sungai Karang sebagai tenaga ahli bidang Jasa boga begitu juga telah diterima di Hotel JW Marriot Medan, Hotel Garuda, dan juga di Kapal Pesiar,”jelasnya.

“Siswa siswi kami punya prestasi disekolah antara lain juara I Taekwondo putri 2015 tingkat Kota Tebingtinggi, juara I lomba tari tingkat Kota Tebingtinggi, juara I design batik tingkat Kota Tebingtinggi 2015, juara II lomba pidato Kota Tebingtinggi 2015, juara I lomba busana 2015, juara I kreatifitas putri Tebingtinggi 2014, juara I kejuaraan Patuk lele dan lain sebagainya termasuk penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kota dan provinsi 2015 dan tingkat nasional 2016. Siswa siswi kami baru saja mengikuti ujian Nasional dan saya yakin 100 persen akan lulus,”terangnya. (ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
SMK N 3 Tebing Tinggi jurusan jasa boga, smkn3 tebing tinggi, smk negeri 3tebing tinggi, kepsek smk n 3 pematang siantar, syarat smk negeri 3 tebing tinggi, SMK N 3 Tebing Tinggi jurusan jasa boga tahun 2017, jurusan apa saja sekolah smk negeri 3 tebing tinggi, pengumuman smk n 3 p siantar, jurusan kecantikan di smkn 1 pematangsiantar, tebing tinggi jambi

Lihat Juga

Jumlah Penduduk Miskin Kota Gunungsitoli Menurun

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Gunungsitoli mengklaim jika jumlah penduduk miskin di Kota Gunungsitoli ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *