Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Peran Pada Program KB

Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Peran Pada Program KB

Nias | suarasumut.com — Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia dr.Surya Candra Surapati meminta Wali Kota dan Bupati untuk terus meningkatkan peran dan kerjasama pada program Keluarga berencana (KB).

Tahun 2009, fungsi dan tugas BKKBN kontras dengan kontrasepsi, tetapi kini tugas BKKBN semakin luas, dan mencakup kependudukan dan keluarga.

Harapan tersebut disampaikan Kepala BKKBN RI dr.Surya Candra Surapati pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2016 yang digelar di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (16/9).

“Setiap peringatan Harganas, BKKBN tetap memberi penghargaan kepada Bupati atau Wali Kota, serta Gubernur yang telah berperan di daerahnya.Kami berharap kepada Bupati dan Wali Kota untuk terus melanjutkan kerjasama,” ajak Kepala BKKBN RI.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara H.Tengku Erry Nuradi mengakui Pulau Nias adalah pulau yang indah. Dia mengajak seluruh kepala daerah yang ada di Pulau Nias untuk bergandeng tangan dan menjadi keluarga yang rukun dan sejahtera.

Menurut Gubernur, keluarga adalah lembaga terkecil di sebuah negara dan bangsa. Maka, mengingat betapa pentingnya peran keluarga, timbul keinginan untuk mewujudkan Indonesia menjadi keluarga yang baik, tidak suka kekerasan dan berakhlak.

Tidak lupa dia mengungkapkan, tantangan yang dihadapi saat ini adalah meningkatnya jumlah penduduk. Jumlah penduduk Indonesia mencapai 250 juta jiwa, dan penduduk Propinsi Sumatera Utara mencapai 14 juta jiwa, atau Sumatera Utara berada pada peringkat empat daerah yang jumlah penduduknya banyak.

Ditempat yang sama, Bupati Nias mewakili seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah mempercayai Pulau Nias sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas ke XXIII tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2016.

“Kepercayaan ini pengharagaan bagi kami Kabupaten Nias khususnya Pulau Nias. namun, kepada Kepala BKKBN Pusat, kami meminta agar penyuluh lapangan KB di Kabupaten Nias ditambah. Saat ini hanya ada 3 penyuluh lapangan KB di kabupaten Nias, padahal desa yanga da di Kabupaten Nias sebanyak 170 desa,”papar Bupati Nias.

Kepada Kepala BKKBN RI, Bupati Nias berharap jika ada perekrutan penyuluh lapangan KB menjadi CPNS, BKKBN pusat lebih mengutamakan putra daerah.(al/ss-ni)

Kata kunci terkait:
bkkbn kabupaten madina

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...