Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kementerian PU Serahkan TPA Teluk Belukar Ke Pemko Gunungsitoli

Kementerian PU Serahkan TPA Teluk Belukar Ke Pemko Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Kementerian PU dan PERA menyerahkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Dusun Hela, Desa Teluk Belukar, Kota Gunungsitoli kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli. TPA Teluk Belukar diserahkan secara simbolis di Jakarta oleh Direktur Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Imam S Ernawi kepada Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp di kantor Kementrian PU dan Pera, Selasa (23/12).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (TRPK) Kota Gunungsitoli Motani Telaumbanua, SH yang ditemui wartawan beberapa waktu yang lalu di kantor TRPK Kota Gunungsitoli, Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli.

Menurut Motani, TPA teluk belukar dibangun UNDP sejak tahun 2011, dan setelah diserahkan Kementerian PU dan PERA, maka TPA tersebut akan difungsikan Dinas TRPK Kota Gunungsitoli sebagai tempat pembuangan sampah tahun 2015.

Sehingga, sampah Kota Gunungsitoli yang sebelumnya dibuang di Kecamatan Alo’oa, dialihkan pembuangannya ke TPA Teluk Belukar dan sebelum mesin pengolahan sampah ada, sampah di TPA teluk Belukar akan terus ditimbun setiap hari dengan tanah setelah dibuang di dalam lubang pembuangan.(sp/ss/gs)

Kata kunci terkait:
teluk belukar

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...