Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kemenpera Bersama Pemkab Labura Lakukan Sosialisasi Sekaligus Serahkan BSPS

Kemenpera Bersama Pemkab Labura Lakukan Sosialisasi Sekaligus Serahkan BSPS

Labura, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara bersama Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpera) mengadakan acara sosialisasi dan sekaligus penyerahan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (23/10) di Halaman Kantor Camat Kualuh Hilir dihadiri Langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE, Asisten Deputi Bidang Perumahaan Swadaya Kemenpera Ir. Bambang Purwanto,MM dan beberapa Pimpinan SKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara, acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kualuh Hilir, Kepala Desa di Kecamatan Kualuh Hilir dan para peserta penerima BSPS.

H. Kharuddin Syah,SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan meningkatkan kemampuan bagi aparat daerah dalam memfasilitasi melaksanakan BSPS tahun 2014 serta menyamakan pemahaman tentang sistem penyelenggaraan BSPS.

Selanjutnya Bupati mengatakan BSPS merupakan program strategis penanggulangan kemiskinan, program BSPS mendorong terciptannya perangkat sistem sosial yang juga bersifat dinamis. Oleh karena program ini disalurkan langsung kepada masyarakat dengan cara gotongroyong atau berkelompok sehingga dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan. Program BSPS makin mendekatkan pada skema perencanaan pembangunan yang dikelola oleh Pemerintah Daerah, sehingga dapat menjamin sifat partisipatif dan diberi tempat utama dalam pelaksanaan pembangunan.

Pada sambutannya H. Kharuddin Syah,SE juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Pihak Kemenpera yang telah memberikan Program BSPS di Kabupaten Labuhanbatu utara,

“Alhamdulillah ini tahun ke 2 kita melaksanakan Program BSPS dari kemenpera, pada tahun 2013 kita merehab 114 rumah di desa Babusalam Kecamatan Marbau, tahun ini kita mendaptakn alokasi sebanyak 275 unit rumah yang akan direhab untuk tahun ini kecamatan Kualuh Hilir yang mendapatkan kesempatan,”jelas Bupati.

“Saya ingatkan kepada aparat pemerintah yang mengkelola kegiatan ini untuk benar-benar bekerja dan jangan ada saya dengar bantuan dari kemenpera ini di potong-potong, pelaksanaan tahun lalu sudah cukup baik saya minta tahun ini harus lebih baik lagi,” tegas H. Kharuddin Syah,SE.

Sementara itu Ir. Bambang Purwanto,MM selaku Asisten Deputi Bidang Perumahan Swadaya mengatakan kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman dan informasi kepada penerima bantuan bahwa kegiatan BSPS ini hanya sebagai rangsangan kepada masayrakat agar mau menciptakan rumah layak huni, Program ini dapat berjalan dengan baik jika ada swadaya dari masyarakat penerima.
“ Kami dari Kemenpera memberikan apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu Utara yang telah mendukung kegiatan BSPS dari tahun 2013 selain itu kami juga mendengar Pemkab Labuhanbatu Utara juga membuat program bedah rumah yang sumber dananya dari APBD, mudah-mudahan kebijakan Pemkab Labuhanbatu Utara dapat membuat Kabupaten ini bebas dari rumah tidak layak huni,” tutur Bapak Ir. Bambang Purwanto,MM

Pada kesempatan tersebut Kabag Humas dan Infokom, Muhammad Ikhsan,SSTP, M.AP menjelaskan tahun ini kita mendapatkan alokasi sebanyak 275 unit rumah yang akan dibedah di Kecamatan Kualuh Hilir yang berasal dari Kelurahan Kampung Mesjid, Desa Teluk Piai, Desa Teluk Binjai dan Desa Sei Sentang.(cc/ss/lu)

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...