Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kelurahan Lubuk Baru Siapkan ‘Satgas Siantarmen’

Kelurahan Lubuk Baru Siapkan ‘Satgas Siantarmen’

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Dalam rangka peningkatan kualitas pelayan publik, Kepala Kelurahan Lubuk Baru Muhamad Afril Fadli SST, menyiapkan Satuan Tugas Siap Antar Jeput Dokumen (Satgas Siantarmen) sebagai upaya peng-efektivitas-an waktu pelayanan surat menyurat khusunya surat keterangan dari kelurahan tersebut.

Program Satgas Siantarmen adalah program layanan masyarakat untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi waktu pelayan demi meningkatkan kualitas pelayanan prima di Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

“Dengan adanya Satgas Siantarmen, kami berharap peningkatan kualitas pelayanan prima dapat terealisasi, sehingga bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dapat menerima layanan prima tanpa harus hadir di kantor kelurahan,”ujar Fadli kepada wartawan, Rabu (5/4), dikantornya.

Ditambahkannya, Satgas Siantarmen adalah solusi dalam upayamemberikan pelayanan maksimal dengan mepercepat proses sehingga pelayanan yang ditangani cepat selesai tetapi benar (tertib) sesuai peraturan yang berlaku.

“Pelayanan yang cepat dan tepat sesuai aturan, tentu akan memberikan kepuasan bagi masyarakat, jadi masyarakat tidak perlu repot-repot lagi, Satgas kita akan melakukan sesuai dengan keinginan mereka, sesuai peraturan yang berlaku”, ujarnya.

Dijelaskan oleh Fadli bahwa, tata cara dalam permohonan pelayanan dokumen melalui Program ‘Satgas Siantarmen’ sangat mudah, cukup dengan mengirimkan pesan singkat atau menelpon ke nomor operator ‘Satgas Siantarmen’ dengan menyampaikan permohonan layanan yang dibutuhkan.

Melalui format layanan pesan singkat (SMS) cukup mencantumkan nama pemohon, Nomor Induk Kependudukan ( NIK ), selanjutnya maksud dan tujuan atau menelpon langsung ke nomor seluler 0822-6757-0910 juga dengan format yang sama, yakni nama pemohon, nomor induk kependudukan selanjutnya maksud dan tujuan.

“Operator Satgas akan membalas dengan isi kelengkapan dokumen yang harus dipersiapkan pemohon dan perkiraan waktu pengerjaan produk layanan yang dimaksud. Produk layanan (surat /dokumen ) yang telah selesai akan diantar langsung kepada pemohon sekaligus personil ‘Satgas Siantarmen’ melakukan penjemputan dokumen yang harus dan telah disiapkan pemohon,”papar Fadli.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...