Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Keluarga Korban KM Mega Top 3 Diambil Sampel DNA Oleh Tim DVI Poldasu

Keluarga Korban KM Mega Top 3 Diambil Sampel DNA Oleh Tim DVI Poldasu

SIBOLGA | suarasumut.com – Sejumlah Keluarga Korban ABK KM MEGA TOP 3 dikumpulkan di Mapolresta Sibolga jalan FL Tobing, Rabu (14/2) guna pengambilan sampel rambut, gigi dan sidik jari sebagai pembanding, guna keperluan tes DNA.

Sebelumnya tim DVI (Disaster Victim Identification) Polda Sumut dibawah pimpinan Ka Rumkit Bhayangkara Polda Sumut, Kombes Dr Nyoman Edi Spf, Dr Gigi Jauhari dan Dok forensik Poldasu melakukan identifikasi mayat terduga korban KM Mega Top 3 di Rumah Sakit Umum Sibolga.

Berikutnya Kombes Dr Nyoman Edi Spf memberikan penyampaian informasi tentang pemeriksaan yang dilakukan tim DVI Poldasu.

Dalam jumpa pers Tim DVI, mengatakan benar telah melakukan identifikasi terhadap mayat Mr x yang ditemukan beberapa hari yang lalu. Dan untuk hasilnya Tim DVI akan menunggu selama 2 minggu dari Jakarta.

“Untuk hasil visum et repertum hari ini, kita akan kirim ke Laboratorium Jakarta. Dan untuk hasilnya kita harus menunggu selama 2 minggu, “jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sampel yang dibutuhkan dalam identifikasi ini berupa rambut dan lenen gigi kemudian dicocokkan dengan anggota keluarga. “Untuk sampelnya akan kita sesuaikan dari istri atau pun anak Mrx,”ujarnya.

Sementara, Kapolres Kota Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Harianja Sik. MA menegaskan, agar warga tetap sabar menunggu informasi resmi dari Kapolres. Dan dia berharap agar warga tidak terpancing atas kabar-kabar yang belum pasti, baik dari media sosial maupun SMS.

“Saya tegaskan bahwa dalam kegiatan visum ini tidak ada dilakukan pengutipan uang maupun biaya yang dibebankan kepada keluarga ABK KM MEGA TOP 3, jelasnya

Seperti diketahui sebelumnya, mayat yang ditemukan beberapa hari lalu diduga adalah mayat salah seorang ABK MegaTop 3. Namun untuk menentukan kepastian identitas mayat tersebut, Tim DVI Poldasu menggelar visum di RSUD FL Tobing Sibolga.

“Untuk kejadian ini, kita enggak boleh ya menduga-duga atau melihat dan mendengar kemiripan. Dan untuk kepastiannya kita harus melalui proses yang sesuai prosedur yang selama ini kita kerjakan,”kata Kombes Nyoman mengakhiri. (ip/ss-sb)

Kata kunci terkait:
Kabar km mega top 3, kabar mega top 3

Lihat Juga

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Pembekalan CPNS Tahun 2018

TAPTENG | suarasumut.com  –  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *