Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Keluarga Besar Bupati Tapteng Bangun Mesjid Ujung Batu Barus Nazar Kepada Ayahanda Tercinta

Keluarga Besar Bupati Tapteng Bangun Mesjid Ujung Batu Barus Nazar Kepada Ayahanda Tercinta

TAPTENG | suarasumut.com  –  Keluarga Besar Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani bangun Mesjid di Desa Ujung Kecamatan Barus sebagai Nazar Kepada Ayahanda Tercinta, acara peletakan batu pertama dilaksanakan pada hari Minggu (11/2/2018)

Pada Kesempatan itu Bupati Tapteng mengatakan pembangunan Mesjid ini merupakan Nazar kepada Ayahanda tercinta Ahmad Yunus Sibarani yang sudah kami rencanakan beberapa bulan yang lalu dimasa Alamarhum Ayahanda masih hidup, namun Allah SWT berkehendak lain Pembangunan Mesjid Desa Ujung Batu bisa terlaksana peletakan batu pertamanya setelah beliau berpulang ke Rahmatullah pada hari Sabtu (10/02/2018) yang lalu, kita hanya berencana namun Allah Tuhan Maha Esa yang menentukan .

Dengan do’a kita bersama Almarhum ditempatkan ditempat terbaik, dilapangkan kuburnya diterima disisi Allah SWT dan kita ditinggal diberkahi Tuhan kesehatan, umur yang panjang serta Rizki dan pembangunan Mesjid Al Hidayah ini berjalan dengan baik.

Kami memilih Nazar Pembangunan Mesjid Al Hidayah Desa Ujung Batu ini didasari oleh kondisi Mesjid lama yang sangat tidak layak rusak berat disebabkan oleh beberapa kali terkena banjir.

Mesjid baru Al Hidayah ini ukuran bangunannya seluas 15 meter x 15 meter pengerjaannya dimulai hari Senin (12/02/2018), ditargetkan Idul Fitri tahun ini sudah dapat difungsikan oleh masyarakat khususnya jemaah Nadhatul Ulama (NU) Desa Ujung Batu. Tahapan pembangunan akan dilaksanakan kiranya warga Ujung batu bekerjasama bergotong royong apa yang bisa dikerjakan mempercepat Pembangunan Mesjid ini.

Apresiasi disampaikan kepada pemilik lahan Bapak Hasnan Syarif Simatupang dengan sukarela mewakafkan sebagian tanahnya seluas 28 meter x 30 meter diperuntukkan untuk lokasi pembangunan Mesjid Al Hidayah, sehingga rencana Nazar keluarga besar kami membangun Mesjid terwujud gayung bersambut dengan niat baik dari Bapak Hasnan Syarif Simatupang mewakafkan tanahnya.

Sementara itu Sabirin Simatupang Imam Mesjid Al Hidayah , bersyukur kepada Allah SWT, atas nama masyarakat Desa Ujung Batu khususnya warga Nadhatul Ulama mengucapakan terima kasih kepada Keluarga Besar Bupati Tapteng yang telah bermurah hati membangun mesjid Al Hidayah ujung batu.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan keluarga Besar Bupati Tapteng namun hanya do’a yang dapat kami panjatkan kiranya Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan berlipat lipat ganda diberikan Kesehatan, Umur yang Panjang khususnya kepada Bupati Tapteng diberikan kebijaksanaan membangun Tapteng yang sejahtera. Sekali lagi atas nama masyarakat ujung batu khususnya keluarga besar NU mengucapkan terima kasih,”ujarnya.

Peletakan Batu pertama Mesjid Al Hidayah turut dihadiri Keluarga Besar Bupati Tapteng, Camat Barus, Kades Ujung Batu, Kadis Pendidikan Tapteng , Kabag Humas Tapteng, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Sumber Daya Aparatur, Kabag Pemdes, Kabag Umum, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Camat Sorkam. (ip/ss-tt)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *