Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Masih Terjadi Di Bilah Hilir Labuhanbatu

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Masih Terjadi Di Bilah Hilir Labuhanbatu

Negeri Lama, suarasumut.com – Maraknya praktek ”nakal” dari sejumblah pangkalan elpiji subsidi 3 kg membuat masyarakat Negeri Lama resah karena tidak mendapatkan gas untuk kebutuhan rumah tangga.

Pasalnya, pasokan elpiji yang ada di beberapa pangkalan disinyalir dijual keluar wilayah yang menjadi tanggung jawab pangkalan,sehingga banyak masyarakat sekitar tidak mendapatkan gas elpiji 3 kg.

Hal ini tentunya membuat masyarakat kesal, lantaran pihak pangkalan dinilai tidak memprioritaskan masyarakat sekitar dan lebih mementingkan keuntungan yang besar .

Akibatnya, masyarakat merasa sangat dirugikan dengan ulah pangkalan tersebut, yang menjual gas elpiji 3 kg keluar wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, ironisnya pihak Pemerintah Daerah sendiri terkesan membiarkan hal ini berlarut-larut tanpa ada nya sangsi tegas terhadap pihak pangkalan.

”Iya bang, kami kaum ibu merasa resah dengan kelakuan pangkalan ini, bagaimana tidak pasokan gas yang baru tiba di pangkalan, tau-tau sudah habis, sehingga kami yang sudah menunggu tidak kebagian, padahal kami lihat gas-gas tersebut malah dibawa menggunakan betor ( becak motor) dan entah dibawa kemana, kami para kaum ibu ini berharap Bupati Labuhanbatu bisa lebih tegas lagi dalam menyikapi hal ini,”ungkap seorang ibu di lokasi pangkalan di Negeri Lama.

Menyikapi hal ini, ketua investigasi LSM SIKAP ( suara informasi korupsi aparatur pemerintah) Kabupaten Labuhanbatu Bung Nasty sangat menyayangkan kurangnya pengawasan pihak Pemkab Labuhanbatu sehingga masyarakat yang saat ini telah mengalami dilema dari kenaikan BBM masih harus sengsara dengan masalah elpiji ini.

”Kita berharap pihak Pemkab masih memiliki hati nurani dan peka terhadap kesusahan wong cilik, jangan seperti istilah tertawa diatas penderitaan rakyat , dan kepada para pejabat yang membidangi masalah ini agar segera respon , dan jangan hanya menunggu laporan dibalik meja,”pungkasnya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...