Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kejari Tebingtinggi “Bidik” Penggunaan Dana BLUD RSUD Kumpulan Pane

Kejari Tebingtinggi “Bidik” Penggunaan Dana BLUD RSUD Kumpulan Pane

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebingtinggi telah melakukan sidik umum puldata dan pulbacket terkait penggunaan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tahun 2015 di RSUD Kumpulan Pane sebesar Rp 43 miliar.

“Ini berupa pengadaan pemasangan jaringan oxigen central 100 titik, hospital bed dan alat kesehatan (Alkes) lainnya,”sebut Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Edi Tarigan kepada suarasumut.com, Senin (8/8) di kantornya Jalan Yos Sudarso, Tebingtinggi.

Edi menjelaskan, saat ini pihak Adhyaksa telah memeriksa sejumlah saksi dari beberapa petinggi di RSUD milik Pemko Tebingtinggi itu yakni berinisial N, Y, D, P dan Ms.

Kasus hukum ini mencuat setelah ada laporan tertulis dari masyarakat mengenai dugaan telah terjadi tindak pidana korupsi di RSUD Kumpulan Pane tahun 2015. “Kita sudah menyurati Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meminta pendapat tim ahli untuk menentukan adakah pelanggaran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 70 Tahun 2012 tentang pelanggaran hukum yang menimbulkan kerugian negara, termasuk menghadirkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),”sebutnya.

Lanjutnya, jika ditemukan ada pelanggaran hukum dan kerugian negara, khususnya pengadaan pemasangan oxigen central 100 titik dan hospital bed dengan anggaran sebesar Rp 1 ,2 miliar, maka akan ditetapkan tersangka baru di RSUD Kumpulan Pane.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...