Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kejari Rantauprapat Panggil Penyewa Ruko Pemkab Labuhanbatu

Kejari Rantauprapat Panggil Penyewa Ruko Pemkab Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Kejaksaan Negeri Rantauprapat melayangkan surat panggilan kepada sejumlah pengusaha penyewa rumah toko (Ruko) yang berada dikawasan jalan Jenderal Sudirman. Pemanggilan lewat undangan itu terkait adanya dugaan korupsi di Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Labuhanbatu.

“Ya, kami dapat undangan dari kejaksaan. Kami disuruh datang pada hari Selasa (27/1) pukul 09.00 wib,” ucap seorang pedagang, Rabu (28/1). Menurut dia, dasar pemanggilan itu mungkin hanya untuk menerangkan berapa harga sewa ruko yang mereka tempati.

“Mungkin kami dipanggil hanya untuk menerangkan berapa harga sewa ruko. Kalau ingin abang baca ini surat undangannya,” berinya. Setelah diperhatikan, isi surat tersebut meminta kedatangan penyewa ruko untuk dimintai keterangan dan membawa dokumen – dokumen yang terkait sehubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan pemakaian aset kekayaan daerah di Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2013.

Surat tersebur berdasarkan surat perintah penyidikan kepada Kejaksaan Negeri Rantauprapat Nomor : 01/N2.16/Fd. 1/01/2015 tanggal 23 Januari 2015, untuk menghadap Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus selaku Penyelidik, AGUS TRI HARTONO. SH.

Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan H Kamal Ilham ditanya terkait hal itu mengatakan, tidak mengetahuinya. “Saya gak tau bang,” ucapnya. Hanya saja, menurut dia, mungkin masalah pemeriksaan Aset Daerah. Sebab, banyak tunggakan pembayaran beberapa tahun yang lalu sewaktu Kepala Dinas dijabat Sotar Lubis. ” Pada masa itu banyak tunggakan,” terang dia.

Katanya, waktu itu sewa ruko masih berkisar Rp 8 juta. Sedangkan saat ini sudah naik menjadi Rp 14 juta. Dan kemudian masalah tunggakan sudah beres diselesaikan semua. ” Masalah tunggakan sudah kita bereskan semua,” sebutnya.

Bisa saja, sambungnya lagi, adanya selisih kekurangan dari tunggakan menimbulkan kecurigaan. Atau pihak penyewa yang dinaikan ongkos sewa merasa keberatan hingga melaporkan. ” Setau saya gak ada kaitannya dengan yang lain. Atau mungkin mereka kira ada uangnya kita makan,” ungkapnya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
harga sewa ruko sibolga

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...