Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kejari Rantauprapat Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kejari Rantauprapat Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Rantauprapat, suarasumut.com – Kejaksaan Negeri Rantauprapat memusnahkan barang bukti hasil kejahatan sebesar Rp.1 miliar lebih, Rabu (14/1). Barang bukti sebesar Rp.1 miliar lebih itu merupakan hasil kejahatan dalam kurun waktu 2012 hingga 2014.

“Barang bukti itu merupakan hasil kerja kami yakni kepolisian, kejaksaan dan Pengadilan selama kurun waktu tahun 2012 hingga 2014,” kata Kajari Rantauprapat Hermon Dekristo,SH melalui Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Rantauprapat Allan Baskara,SH, didampingi Humas Kejari Rantauprapat AP Frianto Naibaho, SH

Menurut Allan,  barang bukti yang dimusnahkan meliputi narkoba jenis sabu seberat 1070.32 gram, ganja 66.826.56 gram, dan 142 butir pil ekstasi, Total narkoba sitaan tersebut ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih.

“Diperkirakan total barang sitaan itu mencapai Rp 1 miliar lebih,”ujarnya.

Menurut ALLAN, barang bukti tersebut dihancurkan setelah proses hukum para terpidana memiliki kekuatan hukum yang tetap (inkracht). ” Seluruh barang bukti itu dari 401 Terpidana yang sudah memiliki hukum tetap,” tandasnya.

Disela-sela acara pemusnahan Barang bukti tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie mengakui bahwa Kabupaten Labuhanbatu telah masuk Zona Merah peredaran Narkoba.

” 75 persen tahanan kita adalah tersangka Narkoba, Labuhanbatu merupakan urutan ketiga se Sumatera Utara dan sudah masuk zona merah peredaran Narkoba,”katanya

Dalam acara Pemusnahan barang bukti kejahatan itu juga disaksikan langsung oleh Perwakilan Pemkab Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat dan Dinas Kesehatan Labuhanbatu.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...