Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kejari Rantauprapat Getol Bongkar Korupsi, Warga Labura Dan IPK Kumpulkan Tandatangan Dukungan

Kejari Rantauprapat Getol Bongkar Korupsi, Warga Labura Dan IPK Kumpulkan Tandatangan Dukungan

Aek Kanopan, suarasumut.com – Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Rantauprapat yang saat ini kian getol dan bersemangat untuk membongkar berbagai kasus korupsi di wilayah hukumnya, ternyata mendapat apresiasi dan dukungan positif dari masyarakat. Seperti yang terlihat di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (02/2).

Dengan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (IPK), persis di depan Pasar Inpres Aekkanopan, diatas sebuah spanduk putih bertuliskan “Gerakan Mendukung Kejari Rantauprapat Dalam Pemberantasan Korupsi di Labura” tampak ratusan warga Labura dengan antusiasme yang tinggi membubuhkan tandatangan mereka sebagai bentuk dukungannya terhadap pemberantasan korupsi ini.

Tak hanya didominasi oleh kaum pria, banyak juga para ibu yang sebenarnya akan berbelanja di pasar tersebut turut membubuhkan tandatangannya. Demikian juga halnya para pedagang pasar Inpres yang beberapa waktu lalu telah merasa dipermainkan oleh oknum Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Labura yang diduga telah memperjualbelikan bangunan kios yang baru selesai dibangun di pasar tersebut.

Bukan hanya membubuhkan tandatangannya, beberapa orang warga juga sempat berkomentar tentang buruknya kinerja para pejabat di daerah ini. Komentar warga yang cenderung menilai negatif terhadap para pejabat Labura ini bukan tidak beralasan, mereka mendapat penilaian ini merujuk pada banyaknya pemberitaan di surat kabar yang menyiarkan kasus-kasus yang sedang atau telah diungkap oleh penegak hukum. “Saya secara pribadi sangat setuju dengan aksi ini. Terus terang aja, saya muak kalo baca koran, banyak kali berita-berita miring tentang Labura ini.

“Maunya, cepat-cepatlah semua korupsi di Labura ini terungkap,” kata seorang warga usai memberikan tandatangannya.

Pantauan suarasumut.com, dalam aksi dukungan itu, bukan hanya masyarakat luas saja yang datang memberikan tandatangannya, beberapa orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan tokoh pemuda juga turut menandatangani spanduk itu, di antaranya, M. Rulis Harahap, Aman Sihombing, Maruahal Sinurat dan Haryono, serta Ketua MPC Pemuda Pancasila, Arly Simangunsong.

Koordinator aksi, Dansen H Simarmata, kepada suarasumut.com menjelaskan, hasil dari pengumpulan tandatangan itu akan mereka sampaikan langsung kepada Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Hermon Dekristo. “Jika tidak ada halangan, spanduk yang telah berisi tandatangan masyarakat ini akan kita sampaikan langsung kepada Kejari,” ujar Dansen.(rz/ss/lu)

Kata kunci terkait:
ipk labura, Rulis Harahap, ketua ipk labura, aman sihombing, arly simangunsong, korupsi labura

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...

  • Amon Silaban

    Mantap sekali bang! Lawan terus korupsi.