Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kejari Rantauprapat Diminta Periksa PPATK Dinas UPT. Tarukim Provsu Rantauprapat

Kejari Rantauprapat Diminta Periksa PPATK Dinas UPT. Tarukim Provsu Rantauprapat

Rantauprapat, suarasumut.com – Kejaksaan Negeri Rantauprapat diminta usut dan periksa oknum PPATK Dinas UPT.Penataan Ruang dan Pemukiman Rantauprapat yang dianggap bertanggung jawab penuh terhadap “terlantarnya” proyek pembangunan dreinase di Bilah Hilir, karena berdampak pada kerugian keuangan Negara/Pemerintah.

Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Ketua Investigasi LSM Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah (SIKAP) Labuhanbatu Taufik Nasution baru-baru ini di Rantauprapat.

Ia nya menyampaikan, hasil investigasi pihaknya dilokasi proyek 12/1 ditemukan pekerjaan pembangunan yang amburadul dan tidak selesai hingga saat ini, padahal pelaksanaannya di mulai dua bulan sebelumnya.

Menurutnya, penyimpangan yang dilakukan oleh Dinas UPT Tarukim ini sangat berdampak pada pekerjaan yang dilakukan, dimana proses pencairan dana diduga tidak sesuai dengan kondisi pelaksanaan proyek, namun agaknya antara pihak rekanan dan Dinas dimaksud telah terjalin kerjasama atau kolaborasi dalam penyimpangan anggaran APBD Tingkat satu Provsu tersebut.

Sehingga terjadi penyalahgunaan anggaran yang berdampak pada kerugian keuangan Negara, dalam hal ini ketua Investigasi LSM SIKAP Kabupaten Labuhanbatu meminta dengan tegas kepada pihak Kejaksaan Negeri Rantauprapat agar melakukan tindakan dan mengusut persoalan ini , hal ini tentunya diawali dengan pemanggilan pihak PPATK Dinas UPT Tarukim.

“Kita tunggu saja perkembangan nya, apakah pihak Kejari mau menyahuti hal ini atau tidak,namun melalui media ini yang jelas kita berharap pihak Kejari Rantauprapat mau menanggapi laporan informasi yang diberikan masyarakat, saya juga telah menghubungi Kepala seksi Intelijen Kejari Ap.Frianto Naibaho,SH namun saying hpny gak aktif,” pungkasnya. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
PPATK serdang bedagai

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...