Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kejari Gunungsitoli Tetapkan Tersangka Pembangunan Kantor Bupati Nisut

Kejari Gunungsitoli Tetapkan Tersangka Pembangunan Kantor Bupati Nisut

Nias Utara | suarasumut.com  –  Kejaksaan Negeri Gunungsitoli telah menetapkan tersangka kasus korupsi pembangunan kantor Bupati Nias Utara.

Kerugian Negara terkait dugaan korupsi pada pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahap I tahun 2012 dengan Pagu dana Rp 2,989 milliar dan II tahun tahun 2013 dengan pagu dana Rp 3,981 milliar.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Yus Iman Harefa yang ditemui di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum,at lalu membenarkan jika Kejari Gunungsitoli telah mengantongi nama nama tersangka.

“Benar, kita telah mengantongi nama tersangka pada kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahap I dan II. Begitu juga dengan kerugian Negara pada pembangunan kantor Bupati Nias Utara,”ujar Kasipidsus.20150908_110539. Namun, dia enggan membeberkan Inisial para tersangka yang telah ditetapkan dan kerugian Negara dengan alasan biar Pimpinan Kejari Gunungsitoli kelak yang umumkan kepada publik.

“Saat ini kita belum bisa beberkan siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan berapa kerugian Negara. Saya masih punya pimpinan, dan dalam waktu dekat pimpinan kita di Kejari Gunungsitoli akan mengumumkan ke publik,” tutur Yus Iman.

Untuk diketahui pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahap I dikerjakan oleh PT.AGN dan tahap II dikerjakan oleh PT.DUS.

Pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahap I, Pejabat Pembuat Komitmennya adalah AF, untuk tahap II PPK nya AZ dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum adalah OT.(ih/ss-nu)

Kata kunci terkait:
kasus pembangunan kantor bupati nias utara tersangka AH, tersangka pembangunan kantor bupati nias utara

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...