Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Kejaksaan Sidik Kasus Korupsi Di Dinas Tarukim Kota Gunungsitoli

Kejaksaan Sidik Kasus Korupsi Di Dinas Tarukim Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Kejaksaan Negeri Gunungsitoli saat ini sedang melakukan penyidikan kasus korupsi di Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Gunungsitoli.

Kerugian Negara sementara terkait kasus korupsi dana pemeliharaan rutin kendaraan dinas, kendaraan operasional dan alat berat di Dinas Tarukim Kota Gunungsitoli tahun 2014 diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 300 juta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gunungsitoli Yus Iman Harefa, SH ketika ditemui di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (3/1).

Dari Rp 900 juta dana yang digunakan pada pemeliharaan rutin kendaraan dinas, kendaraan operasional dan alat berat di Dinas Tarukim Kota Gunungsitoli tahun 2014, terdapat sejumlah pembelian alat dan transaksi fiktif.

Diantaranya adalah pembelian alat untuk kendaraan dan biaya pencucian kendaraan.

“Dalam SPJ kita temukan sejumlah transaksi fiktif. Ada SPJ pembelian alat untuk kendaraan, setelah dicek, pemilik toko membantah pernah melakukan transaksi tersebut. Bahkan, ada SPJ pembayaran biaya doorsmer kendaraan yang ditandatangani tukang tempel ban,”beber Yus Iman.

Menurut Kasipidsus, saat ini Kejari Gunungsitoli sedang menunggu hasil audit BPKP untuk menentukan kerugian negara sebenarnya.

Pihak pihak terkait yang telah diperiksa adalah mantan Kadis Tarukim Kota Gunungsitoli tahun 2014 WZ dan MT.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
dinas tarukim simalungun, tarukim kota gunungsitolo

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...