Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kegiatan Tim Safari Ramadhan Sergai Tutup Kunjungan Di Dolok Masihul

Kegiatan Tim Safari Ramadhan Sergai Tutup Kunjungan Di Dolok Masihul

Sergai | suarasumut.com  –  Rangkaian kunjungan Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari 17 tim dengan mengunjungi 51 masjid di seluruh Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditutup oleh kunjungan Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya di Masjid Amaliyah Dusun I Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul.

Kehadiran tim 2 Wabup Darma Wijaya beserta anggota, Rabu (22/6) diantaranya Kadis Parbudpora Henri Suharto, SH, Sekretaris BAPPEDA Ir. H. Kaharuddin, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, tokoh masyarakat, penceramah, dan unsur media disambut dengan baik oleh Camat Dolok Masihul Drs. Ramadhan Purba didampingi Muspika, para kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, BKM serta masyarakat sekitar.

Setelah selesai berbuka puasa dan sholat tarawih bersama, Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk hadirnya pemerintah diantara masyarakat, dan melalui momen ini diharapkan masyarakat pro-aktif menyampaikan aspirasinya seputar pembangunan daerah, guna tercapainya visi dan misi Kabupatan Sergai yang Unggul yaitu, Inovatif, Bertanggung jawab dan Berkelanjutan.

Dengan hadirnya pemerintah ke daerah dapat melihat secara langsung keadaan wilayahnya sehingga dapat mengetahui pembangunan yang belum, sedang dan sudah dilaksanakan. Disamping itu juga Pemkab Sergai berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dan berpatisipasi dalam memajukan Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Mengakhiri sambutannya Darma Wijaya menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang aman, damai, tenteram dan penuh persaudaraan, kemakmuran dapat segera terwujud. “Dan yang tak kalah penting adalah semoga berkah Ramadhan menyertai kita semua,”harap Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Bantan Ishak Iswanto mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi dan merasa terhormat dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai, dan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dari pemerintah atas masyarakatnya. “Dengan adanya kunjungan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan pemimpinnya untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan bersama. Diharapkan setelah kunjungan ini pembangunan semakin meningkat,”ucap Kades.

Sementara dalam Tausiyah Al Ustadz Mulkan Hasibuan sebagai penceramah di Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab. Sergai mengambil materi seputar “Iman dan Taqwa”. “Karena yang membedakan manusia dihadapan Allah SWT adalah kadar keimanan dan ketaqwaannya. Dengan semakin tingginya keimanan dan ketaqwaan seorang manusia, maka akan semakin mulia disisi Allah SWT,”tutup Ustadz Mulkan.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
dolok masihul

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...