Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kedatangan Jokowi Hadiah Tak Ternilai Bagi Masyarakat Nias

Kedatangan Jokowi Hadiah Tak Ternilai Bagi Masyarakat Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com — Kedatangan Presiden RI Jokowi di Pulau Nias merupakan hadiah yang tak ternilai bagi masyarakat Nias, dan merupakan momentum peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-71. Selain itu, juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan kelistrikan di Kepulauan Nias.

Ungkapan tersebut disampaikan Direktur Utama PT.PLN Sofyan Basyir ketika ditemui pada kunjungan Presiden RI Jokowi pada lokasi pembangunan PLTGB Idanoi yang terletak di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Jum’at (19/8).

Menurut Sofyan, masyarakat Nias serasa mendapat hadiah yang tak ternilai pada momentum Hut Kemerdekaan RI ke-71. Tak tanggung tanggung, orang nomor satu di Indonesia atau Presiden RI Jokowi meninjau langsung pembangunan pembangkit listrik yang selama sangat diharapkan masyarakat Nias.

Kunjungan Presiden sangat penting dalam rangka meningkatkan infrastruktur kelistrikan di Pulau Nias. dia juga mengungkapkan, selain melakukan kunjungan ke Mobil Power Plan (MPP) Nias 1×25 MW, Presiden RI Jokowi juga meletakkan batu pertama pembangunan SUTT 70 kV sepanjang 110 Km dari Idanoi ke Teluk Dalam.

Pembangunan SUTT 70 kV ini kelak akan mendukung tambahan daya 25 MW yang terealisasi pada akhir 2017. Saluran tegangan tinggi tersebut terdiri dari 393 tower, dan kini sudah dibebaskan lahan untuk 172 tower.

Pada pertemuan dengan kepala daerah se Kepulauan Nias di pendopo rumah Bupati Nias, Jokowi mengatakan jika dalam waktu dekat masyarakat Nias akan menikmati tambahan daya litrik 1×25 MW. Progres pembangunan MPP di Nias berdaya 1×25 MW saat ini menurut dia sudah mencapai 59%, dan dipastikan pembangkit tersebut akan beroperasi pada Oktober 2016, dan akan ditambah lagi 25 MW pada akhir tahun 2017.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...