Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kecamatan Sei Rampah Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H

Kecamatan Sei Rampah Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H

Sergai | suarasumut.com  –  Masih dalam suasana Idul Fitri, Kecamatan Sei Rampah gelar Halal bi Halal 1437 Hijriyah guna menjalin hubungan antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturrahmi yang dilaksanakan dihalamam Kantor Camat Sei Rampah, Rabu (27/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman,Wabup Darma Wijaya, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaidah Darma Wijaya, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH beserta seluruh Kades dan jajarannya, Ketua PKK Sei Rampah,Ketua FKUB, tokoh agama, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Al-Ustadz Sulaiman SAg, tokoh agama Kristen dan Budha, mahasiswa serta masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa Pemkab Sergai dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini sedang mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) untuk melaksanakan rencana-rencana pembangunan Jangka Menengah, maka dari itu Bupati Soekirman menghimbau kepada seluruh perangkat desa dan kecamatan dapat mengerjakan Rencana Pembangunan Jangka Mengah Daerah (RPJMD) dengan sebaik-baiknya agar dapat berdampak kepada kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara Camat Dimas dalam sambutannya menyinggung tentang pemerintah dan pembangunan yang ada di desa, Kecamatan Sei Rampah sebagai ibukota Kabupaten hendaknya menjadi contoh terbaik bagi kecamatan lain. Untuk itu Camat Dimas mengharapkan kepada para Kepala Desa agar Alokasi Dana Desa (ADD) dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. “Hal ini dikarenakan ADD merupakan program Nawa Cita yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,”ungkap Dimas.

Dalam kegiatan Halal bi Halal tersebut al-Ustadz Sulaiman SAg yang akrab disapa Ustadz Sule menyampaikan Tausiyahnya. “Bahwa semakin banyaknya kita melaksanakan puasa Ramadhan hendaknya lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, untuk itu dalam melaksanakan ibadah harusnya kita ikhlas karena lillahita’ala,”jelasnya.

“Seperti Hadist Nabi Muhammad SAW yang mengatakan barang siapa umurnya sudah melebihi empat puluh tahun sedangkan kebaikannya tidak lebih banyak dari kejelekkan maka dia adalah orang yang merugi,”ucap Ustad Sule dalam siraman rohaninya diacara halal bi halal tersebut.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *