Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kecamatan Rambutan Juara Umum MTQ Tebingtinggi

Kecamatan Rambutan Juara Umum MTQ Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kecamatan Rambutan keluar sebagai juara umum MTQ ke 49 Kota Tebingtinggi Tahun 2017, yang berlangsung sepekan (1-7 April 2017) dan ditutup Pj. Walikota H. Zulkarnain, Sabtu Malam (7/4) dilapangan Merdeka Tebingtinggi.

Pj. Walikota pada penutupan MTQ menyampaikan satu hal yang perlu diingat bahwa semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi, mendalami isi dan mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim dan hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Muslim.

Musabaqoh merupakan wahana memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi alquran, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

“Kegiatan relegius dan syarat dengan siar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat,”ujar Pj. Walikota.

Dikatakannya, semua itu diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar MTQ berpengaruh positif dirasakan nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepan.

Kepada Qori dan qoriah, hafizh dan hafizah yang berhasil meraih juara dalam MTQ dan FSN ini agar terus berlatih dan dapat menjadi duta-duta Kota Tebingtinggi di tingkat provinsi dan prestasi ini dapat dipertahankan.

Kepada yang berhasil juga terus berlatih jangan pernah berputus asa agar dapat berprestasi pada kesempatan yang lain dan tidak menyurutkan untuk membaca alquran.

Bagi yang meraih juara dan belum berhasil semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat iklas untuk meningkatkan syiar alquran dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam.

Kecamatan Rambutan keluar sebagai juara umum kafilahnya dari hasil 57 qori-qoriahnya meraih juara 1,2 dan 3 pada semua golongan dan cabang yang dipertandingkan dan memperoleh nilai 176.

Untuk Festival Seni Nasyid (FSN) sebagai juara gol. Anak putra Al Hasyimiah (Pdg. Hulu). Putri Nurajrin (Pdg. Hulu) Remaja putra As Shomad (Pdg. Hulu),Putri Al Wasliyah (T. T. Kota),Dewasa Putra Fathahillah (Bajenis) dan Putri Ummi Ubudiyah (Bajenis).

Piala juara tetap dan bergilir sebagai juara umum diserahkan langsung Pj. Walikota H. Zulkarnain kepada Camat Rambutan Zubir Husni Harahap menandai berahirnya MTQ ke 49 dan FSN ke 12 Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...