Beranda ›› Headline ›› Kecamatan Pantai Cermin Terima Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten 2015

Kecamatan Pantai Cermin Terima Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten 2015

Sergai, suarasumut.com – Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menerima tunggul Kecamtan Terbaik tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan, Jumat (24/07) bertempat Lapangan bola kaki PT. Indosat Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin Sergai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah Msi, Dandim 0204/DS Letkol Inf Handryan Indrawira, Kejari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Staf Ahli Bupati, Asisten Pemum Drs. Ramses Tambunan M.Si,Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Pemjas H. Chairin F.Simanjuntak, S.Sos, MM. Camat se Sergai.

Tunggul kecamatan terbaik itu diserahkan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si kepada Kecamatan Pantai CerminSelain tunggul Kecamatan Terbaik, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si juga menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan dana kepada Kecamatan Pantai Cermin sebagai terbaik I, Dolok Masihul terbaik II, Teluk Mengkudu terbaik III, Serba Jadi Harapan I, Tanjung Beringin Harapan II dan Kecamatan Bandar Khalipah sebagai Harapan III.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam kata sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat, kinerja pemerintahan Kecamatan dituntut untuk tanggap dan piawai dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di masyarakat, melahirkan inovasi dan terobosan-terobosan baru serta menjaga harmonisasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat.

Penghargaan yang diberikan kepada Camat Pantai Cermin menjadi terbaik tingkat Kabupaten Sergai ini karena dinilai telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat, begitu juga dengan koordinasi dan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat di Kecamatan ini.

Disamping itu, tugas seorang Camat yang merupakan ujung tombak segala aspek kehidupan masyarakat cukup kompleks, untuk itu dalam rangka memberdayakan segala potensi yang ada di kecamatan, seorang Camat harus mampu mensinergikan tiga pilar yaitu pemerintah, masyarakat dan swasta.

Keberhasilan ini hendaknya menjadi pendorong untuk meningkatkan pelaksanaan tugas melayani masyarakat, jangan membuat cepat merasa puas, bangga dan terlena sehingga pelayanan yang diberikan itu tidak hanya sesuai harapan masyarakat, tetapi justru melampaui harapan dan keinginan masyarakat.

“Kepada Gunawan J.W. Hasibuan S.STP selaku Camat Pantai Cermin yang terpilih sebagai Kecamatan terbaik tingkat kabupaten, agar segera mempersiapkan diri bersama tim kabupaten guna menghadapi penilaian tingkat provinsi yang turun kelapangan dalam waktu dekat dan dapat meraih kesuksesan menjadi Kecamatan terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara,”pinta Bupati melalui teks yang dibacakan oleh Sekda.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.