Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kec.Rambutan Juara Umum MTQ Kota Tebingtinggi

Kec.Rambutan Juara Umum MTQ Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Disampaikan Walikota, pembinaan dapatnya melahirkan Qori dan Qoriah yang baik pada intinya dimulai dari keluarga, ke kelurahan, Kecamatan,Kota dan Provinsi,anak-anak gemar membaca Al-Quran tidak lupu dari tanggungjawab orang tua.

Dilaksanakannya MTQ ini tidak semata-mata tidak hanya menghendaki lahirnya para juara-juara saja, melainkan tujuan yang hakikinya adalah menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi setiap umat muslim, tidak saja oleh peserta MTQ juga bagi pendengarnya.

Diharapkannya dari MTQ dan FSN ini, mari lakukan Muasabah dengan sebaik-baiknya yang sifatnya tidak hanya kuawantitatif saja tetapi kualitatifnya

Utamanya sejauh mana umat muslim patuh terhadap ajaran Agama dan patuh pula kepada Bangsa dan Negara, Muasabah adalah merupakan bagian dari kehidupan beragama.

Walikota sampaikan koreksi dalam pelaksanaan MTQ di tingkat Kelurahan dan Kecamatan agar dilaksanakan sama dengan yang dilakukan ditingkat Kota.

Dari adanya yang mendaftar utusan Kafilah perorangan yang mendaftar kepanitia tingkat kota,ini menggambarkan seolah-olah tidak ada pembinaan yang matang, dan untuk itu perlu dikoreksi jenis perlombaannya harus sama dengan ditingkat kota.

Kepada Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi terus melakukan pantaun potensi warganya, dan terus lakukan pembinaan diwilayahnya masing-masing, jangan sampai ada warga yang punya potensi sebagai qori atau qoriah terabaikan.

Kepada yang meraih prestasi diharapkan Walikota, jangan sombong, angkuh dan takabur teruslah belajar dan berlatih bersiap diri menjadi duta-duta Kota Tebingtinggi pada STQ yang akan datang. “Demikian pula yang belum berhasil jangan putus asa lakukan evaluasi dimana kekurangan untuk diperbaiki dengan berlatih dan berlatih terus,”ujarnya.

Kepada segenap umat Muslim Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengajak mari jadikan MTQ dan FSN ini momentum untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah.Swt, yang dalam menjalankan kehidupan sehari-hari tetap berpedoman pada sendi-sendi Islam.

Penutupan MTQ ke 48 dan FSN ke 11 Tebingtinggi ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota bersama-sama dengan unsur FKPD dan para ketua Ormas Islam se Kota Tebingtinggi.

H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam kesempatan tersebut memberikan hadiah tambahan secara pribadi kepada para pemenang juara I masing-masing uang tunai Dewasa Rp.2,5 Juta, Remaja Rp.2 Juta dan anak-anak Rp.1 juta selain hadiah yang disiapkan panitia berbagai jenis diantaranya Kulkas, Laptop, Mesin cuci dan uang pembinaan.

Kecamatan Rambutan keluar sebagai juara umum MTQ ke 48 dan berhasil mempertahankan piala bergilir Walikota yang tahun sebelumnya juga diraih Kec.Rambutan, penyerahan piala dilakukan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada Camat Rambutan M.Zubir Husni Harahap.(AG TT)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...