Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kasus Korupsi Rp 1.051.295.388 Di Setwan Kota Gunungsitoli Masuk Tahap II

Kasus Korupsi Rp 1.051.295.388 Di Setwan Kota Gunungsitoli Masuk Tahap II

Gunungsitoli, suarasumut.com — Kasus korupsi yang merugikan negara Rp 1.051.295.399 di Sekretariat Dewan Kota gunungsitoli tahun 2012 masuk tahap II. Berkas dan tersangka FH dilimpahkan penyidik ke Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Senin (17/11).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gunungsitoli Junius Zega, SH, MH yang ditemui waratwan di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kota Gunungsitoli, Selasa (25/11), memberitahu, pelimpahan kasus korupsi dana setwan Kota Gunungsitoli ke jaksa penuntut umum karena berkas telah selesai.

Selain melimpahkan berkas, penyidik juga melimpahkan tersangka FH ke JPU dan kini Fh ditahan selama 20 hari kedepan untuk penyidikan. sedangkan tersangka lainnya mantan setwan SZ belum dilimpahkan karena masih pelengkapan berkas.

Kepada wartawan, Junius memberitahu, dari Rp 1.051.295.388 kerugian negara atas kasus tersebut, sebesar Rp 79.100.000 telah dikembalikan anggota DPRd Kota Gunungsitoli yang sebelumnya memiliki pinjaman kepada tersangka FH semasa menjabat sebagai bendahara.

Namun, dia enggan mengungkapkan siapa saja anggota DPRd yang telah mengembalikan pinjaman tersebut, karena menruut dia hal tersebut bukan wewenang Kejari, tetapi merupakan permasalahn perdata antara tersangka FH dan sejumlah anggota DPRD. (sp/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...