Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kasus Korupsi Dana Setwan Kota Gunungsitoli Dikembangkan

Kasus Korupsi Dana Setwan Kota Gunungsitoli Dikembangkan

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Kejaksaan Negeri Gunungsitoli terus mengembangkan kasus korupsi dana Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012. Kejaksaan belum menetapkan tersangka baru, dan kasus tersebut akan terus dituntaskan.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Yus Iman Harefa, SH ketika ditemui di ruang kerjanya di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (3/2).

“Kita terus melakukan pengembangan kasus tersebut dan segera menuntaskannya. Satu tersangka atas nama SZ atau mantan Setwan masih belum kita tahan, sedangkan tersangka FH mantan Bendahara sudah divonis di Pengadilan Tipikor Medan. Kita belum bisa mengungkapkan apakah ada tersangka baru atau tidak, biar proses yang menentukan,”ujar Yus Iman.

Yus Iman memberitahu, sebelumnya Kejaksaan Negeri Gunungsitoli telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit ulang terhadap kerugian negara dalam kasus tersebut, tetapi BPK tetap bertahan dengan LHP sebelumnya.

Kerugian negara dalam kasus tersebut sesuai LHP BPK sebelumnya kurang lebih Rp 1,51 milliar. Dari kerugian tersebut, hanya sebesar kurang lebih Rp 100 juta kerugian negara yang dikembalikan.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Berita korupsi di kota gunungsitoli

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...