Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kasat Sabhara & Kapolsek Disertijabkan Di Polres Labuhanbatu

Kasat Sabhara & Kapolsek Disertijabkan Di Polres Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, pimpin upacara Serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Marbau, Kapolsek Bilah Hilir dan Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu di Lapangan Mapolres, Rabu (8/11/2017).

Tiga perwira itu yakni, AKP Eri Prasetiyo yang semula menjabat Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu, menggantikan AKP Panggil Sarianto Simbolon yang menempati jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Tapanuli Utara.

Kemudian, AKP Sunarto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Marbau Polres Labuhanbatu, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan.

Sementara, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP Sastrawan Tarigan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Marbau, digantikan AKP Hasoloan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Pama Polres Deliserdang.

Dalam amanatnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, menyampaikan, Sertijab ditubuh Polri adalah merupakan hal yang wajar, yakni dalam rangka penyegaran organisasi ataupun sebagai bentuk promosi jabatan serta pengembangan karir dari personil tersebut.

“Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya pergantian pejabat ini, dapat meningkatkan semangat dan kesegaran baru di Jajaran Polres Labuhanbatu” ujar Kapolres.

Kata Frido lagi, dalam pergantian pejabat, dihimbau jangan sampai terhambatnya kelancaran manajemen pelaksanaan tugas, namun sebaliknya, dapat menciptakan angin segar serta kreasi dan inovasi baru dalam menunjang suksesnya pelaksanaan tugas kedepan yang semakin hari semakin berat.

Untuk itu, tambah Kapolres, seiring semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas gangguan Kamtibmas, dengan tugas dan kewenangan Polri yang diamanah Undang- Undang harus dapat dilaksanakan secara Profesional, Modern dan Terpercaya, sehingga dapat memenuhi keinginan masyarakat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman saat ini dan masa mendatang.

Frido mengajak, seluruh personil Polres Labuhanbatu untuk mendukung Kebijakan dan Strategi Kapoldasu Irjen Polisi Drs. Paulus Waterpauw, yakni bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Labuhanbatu Raya.

“Terima kasih kepada pejabat lama, dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, terus tingkatkan hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama setempat, terkhusus kepada Tuan Guru Persulukan yang ada di wilayah masing-masing,”tutup Kapolres.

Upacara sertijab itu, diakhiri dengan penyematan tanda pangkat serta penandatanganan fakta integritas personil Polri untuk dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan Promoter.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
https://suarasumut com/arsip/kasat-sabhara-kapolsek-disertijabkan-di-polres-labuhanbatu/

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...