Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kasat Res Narkoba Polres Nias Diganti

Kasat Res Narkoba Polres Nias Diganti

Nias, suarasumut.com — Kasat Res Narkotika dan Obat Obatan Terlarang (Narkoba), Polisi Resor Nias AKP.Monang Sitanggang diganti oleh AKP. Arius Zega. AKP.Arius Zega yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Hiliduho, diganti oleh Iptu Arif Harefa yang sebelumnya menjabat sebagai Kbo Sat Lantas Polres Nias.

Pergantian Kasat Res Narkoba Polres Nias diketahui pada acara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik di Lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (18/8).

Pada acara sertijab Kasat Res Narkoba Polres Nias, Kapolres memberitahu, sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang dilakukan. Sertijab bertujuan untuk kesatuan dan bagi personil itu sendiri, sehingga setiap serah terima jabatan jangan diartikan lain.

Kepada AKP Monang Sitanggang, Kapolres mengucapakan terima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan, termasuk juga prestasi yang sudah diraih. Dia juga mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru, dan berharap hal-hal yang baik selama bertugas di Polres Nias dapat dibawa ke tempat tugas yang baru, dan hal yang buruk ditinggalkan serta dijadikan kenangan.

Sedangkan kepada AKP Arius Zega, SH,MH, Kapolres berpesan untuk melanjutkan tugas-tugas pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Polres Nias, seperti yang telah dilakukan AKP Monang Sitanggang sebelumnya. Dia mengingatkan, penyaahgunaan narkoba adalah musuh bersama, dan harus diberantas tanpa pandang bulu.

Pada acara sertijab yang dihadiri Kabag Sumda Kompol Arifieli Zega, SH,MH, juga ikut dilakukan sertijab Kapolsek Bawolato AKP J. Hutajulu dan Kapolsek Lahewa Iptu Eri Prasetyo. Kapolsek Bawalato AKP.J.Hutajulu diganti oleh AKP.Sawangin, sedangkan Kapolsek Lahewa Iptu.Eri Prasetyo diganti Ipti. Jumpa Aruan,SE.

Kepada kepada Kapolsek Hiliduho, Bawalato dan Lahewa, Kapolres tidak lupa mengingatkan untuk menyesuaikan diri dilingkungan kerja yang baru dan segera berbaur dengan masyarakat. Dia meminta ketiganya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, memetakan kerawanan terutama menjelang Pilkada serentak di bulan Desember 2015.

“Pengamanan Pilkada adalah menjadi tanggung jawab Polri dibantu unsur TNI. Pendekatan dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda merupakan Solusi terbaik dalam menyelesaikan setiap Permasalahan yang terjadi,” pesan Kapolres.

Untuk diketahui, AKP Monang Sitanggang selanjutnya melaksanakan tugas di Polda Sumut, sedangkan Iptu Eri Prasetyo dan AKP J. Hutajulu pindah tugas ke Polres Asahan.(ih/ss/ni)

Kata kunci terkait:
biodata AKP Buala Zega SH MH di kepolisian

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *