Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu ‘Babat’ Pengedar & Pengguna Narkotika

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu ‘Babat’ Pengedar & Pengguna Narkotika

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Mara Junjung Siregar ‘Babat’ pengedar dan pengguna Narkoba. Selama pertengahan April hingga Mei 2017, jajaran itu meringkus 32 Tersangka dari 28 laporan pengaduan (LP). Selain pelaku, Polisi juga menyita barang bukti Ganja seberat 3484 Gram, Sabu-sabu seberat 63,26 Gram, serta uang tunai senilai Rp1.525.900.

“Ini merupakan hasil penindakan sejak 3 minggu terakhir, dari 28 Laporan Pengaduan yang ada, kita berhasil meringkus 32 tersangka pelaku dari berbagai tempat,”ungkap Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Mara Junjung Siregar SH,MH didepan puluhan wartawan saat pemaparan hasil penindakan narkoba di halaman Mapolres Labuhambatu, Selasa (16/5) sore sekitar pukul 14.30 Wib.

Junjung menjelaskan, meski dipenghujung masa tugasnya itu, adapun kasus penindakan yang menonjol adalah penangkapan terhadap tersangka Syahrial alias Ucok (41) warga Dusun Sisumut, Desa Sisumut Kotapinang, Labusel, dengan barang bukti Ganja seberat 3.041 Gram.

Tersangka Ucok diamankan di Jalinsum Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, pada Rabu 10 Mei 2017 lalu. Terhadapnya, penyidik Satreskoba Polres Labuhanbatu menerapkan Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 111 ayat 1 Undang undmag RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya berharap peredaran narkoba di Labuhanbatu ini dapat kita habisi, dan tentunya tak lepas dari bantuan seluruh lapisan masyarakat yang menyampaikan laporan kepada kami,”sebut Junjung.

Usai konfrensi pers, perwira pertama senior dijajaran Polres Labuhanbatu itu beramah tamah dengan sejumlah wartawan unit Polres. Sebab dalam waktu dekat, Kasat yang akrab disapa bang JS itu akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit I Subdit I Direktorat Intelkam Polda Sumut.

“Walau mau (akan) berakhir, tapi kita tak pernah berakhir menghantam Narkoba di Labuhanbatu ini,”bisik Junjung kepada sejumlah wartawan yang mengelilinginya.

Dia juga menjelaskan, terhitung sejak 1 Januari 2017 lalu, Satreskoba Polres Labuhanbatu yang dipimpinnya telah berhasil menyita sejumlah barang bukti narkoba dengan jumlah yang cukup besar diantaranya, 23 kilogram lebih daum ganja kering siap edar, 4 ons lebih Sabu-sabu, kemudian hampir 1500 butir pil ekstasy, serta uang tunai senilai lebih dari dua puluh juta rupiah.

“Itu merupakan penindakan sejak 1 januari 2017 hingga saat ini, dan kami harapkan semoga Labuhanbatu Raya ini dapat terbebas dari narkoba dimasa mendatang,”pungkasnya.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
berita narkoba dari polres labuhanbatu, nama 5 tersangka pemakai narkoba di sigambal rantau

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...