Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kasad Mennganugerahi Media Dalam Silaturahmi Penad

Kasad Mennganugerahi Media Dalam Silaturahmi Penad

Jakarta | suarasumut.com  –  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono tatap muka dengan para Pemimpin Redaksi (Pemred), yang tergabung dalam , wartawan media massa, serta jajaran Penerangan TNI Angkatan Darat (Penad).

“Acara ini telah menjadi agenda tahunan, dengan tujuan sebagai wujud rasa terima kasih, dan penghargaan yang tulus dari TNI AD kepada media massa, baik cetak, elektronik maupun online atas jalinan kerjasama yang konstruktif selama ini,” ujar Jendral TNI Mulyono yang digelar di ruang Rafflesia Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018) .

Ia memandang, bahwa media selaku mitra TNI AD, khususnya bagian Penerangan TNI AD yang telah banyak membantu menyebarluaskan infomasi tentang pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD bagi seluruh lapisan masyarakat di secara obyektif dan transparan.

Disamping itu Mulyono menilai, TNI AD juga menyadari bahwa media selama ini telah secara tidak langsung menjadi perantara penyampaian harapan masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD.

“Media menjadi salah satu acuan TNI AD untuk menjadi lebih baik, modern, profesional dan lebih mencintai serta dicintai masyarakat,”tutur Kasad.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengatakan, pada malam silaturahmi itu TNI AD juga memberikan anugerah Media, dan anugerah Penerangan Jajaran TNI AD.

“Kami berikan penghargaan kepada rekan-rekan media, baik dalam lingkup institusi maupun perorangan, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi positifnya terhadap kemajuan TNI AD, untuk Jajaran Penerangan TNI AD,” ucap Kadispenad.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diberikan itu sebagai apresiasi institusi atas kerja keras insan Penerangan dalam meningkatkan publikasi tentang TNI AD, sehingga berimbas pada naiknya citra positif TNI AD dimata masyarakat.

“Ada 11 kategori penghargaan yang diberikan TNI AD, kepada institusi media dan wartawan media massa. Kategori penghargaan yang dimaksud dibagi menjadi 3 ranah berbeda yaitu kategori Media Cetak, Media Elektronik dan Media Online. Sedangkan untuk Jajaran Penerangan TN AD ada 3 kategori, meliputi, Website Pen Kotama Paling Produktif, Media Sosial Pen Kotama Paling Produktif, Konten Media Sosial Pen Kotama Paling Populer,” terang Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh.

Dalam Forum tersebut, juga dihadiri oleh para Pangkotama, dan pejabat teras TNI AD, para pejabat Penerangan TNI AD, tokoh media nasional, wartawan media massa, perwakilan mahasiswa dari enam perguruan tinggi yang ada di Jakarta (Dispenad,ph/ss-tt)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.