Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Karir Kades Mhd Sofyan SP Bakal Kandas?

Karir Kades Mhd Sofyan SP Bakal Kandas?

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Dugaan korupsi Dana Desa yang melilit Kades Teluk Pule Luar Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara Mhd, Sofyan ,SP Kian hari semakin terkuak..

Pasalnya pembangunan jalan semen Tahun 2016 seharusnya sudah selesai, namum sampai saat ini masih ada beberapa titik sama sekali belum ada realisasikan.

Bau busuk ini setelah tercium oleh masyarakat, sang Kades pun sibuk mengerjakan pengerjaan seharusnya sudah selesai diakhir Tahun 2016 yang lalu. Hal ini diungkapkan Fuddin Sitorus pada suarasumut.com, Kamis (4/1).

Lanjut Fuddin, selain dugaan penggelapan kerjaan fisik 2016, 2015 juga terindikasi kearah penyelewengan lebih kurang ratusan juta .

“Jadi saya belum bisa pastikan berapa juta kerugian negara, tapi data data sedang daya kumpulkan dimana akan saya limpahkan ke pihak penegak hukum dalam waktu dekat ini,dan ini bisa menjadi pintu masuk bagi penegak hukum untuk melakukan pengauditan terhadap dana desa tersebut,”tutup Fuddin.

Hal yang sama juga disebutkan oleh Khoiruddin Siregar mengatakan, dia meminta kepada aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas dugaan korupsi Kades Telukpulai Luar. “Data data sudah kami persiapkan dalam waktu dekat ini ,tahap awal akan kami limpahkan ke polsek kualuh hilir dan tifikor Polres Labuhanbatu,”tutup Khoiruddin.

Secara terpisah Seketaris Desa Ali Rapsanjani Elhidayat saat dikonfirmasi terkait pengerjaan jalan semen yang mangkrak. Beliau mengatakan, upah jalan semen Udin cs dipakai untuk kerjaan yang lain. Tapi material sudah di bayar dipanglong untuk jalan semen itu. “Hanya upahnya yang kami pakai. Itu pun sudah kami tanyakan ke PMD, katanya boleh,”terangnya.

Ketika disinggung Dana Desa Tahun 2015 sebesar 583000.000. Itu sebagian sudah ditarik oleh Kades yang lama, dan sebagian di silpakan. Dan juga ada di bayarkan gaji Perangkat Desa.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.