Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Karir Kades Mhd Sofyan SP Bakal Kandas?

Karir Kades Mhd Sofyan SP Bakal Kandas?

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Dugaan korupsi Dana Desa yang melilit Kades Teluk Pule Luar Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara Mhd, Sofyan ,SP Kian hari semakin terkuak..

Pasalnya pembangunan jalan semen Tahun 2016 seharusnya sudah selesai, namum sampai saat ini masih ada beberapa titik sama sekali belum ada realisasikan.

Bau busuk ini setelah tercium oleh masyarakat, sang Kades pun sibuk mengerjakan pengerjaan seharusnya sudah selesai diakhir Tahun 2016 yang lalu. Hal ini diungkapkan Fuddin Sitorus pada suarasumut.com, Kamis (4/1).

Lanjut Fuddin, selain dugaan penggelapan kerjaan fisik 2016, Dana Desa Tahun 2015 juga terindikasi kearah penyelewengan lebih kurang ratusan juta .

“Jadi saya belum bisa pastikan berapa juta kerugian negara, tapi data data sedang daya kumpulkan dimana akan saya limpahkan ke pihak penegak hukum dalam waktu dekat ini,dan ini bisa menjadi pintu masuk bagi penegak hukum untuk melakukan pengauditan terhadap dana desa tersebut,”tutup Fuddin.

Hal yang sama juga disebutkan oleh Khoiruddin Siregar mengatakan, dia meminta kepada aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas dugaan korupsi Kades Telukpulai Luar. “Data data sudah kami persiapkan dalam waktu dekat ini ,tahap awal akan kami limpahkan ke polsek kualuh hilir dan tifikor Polres Labuhanbatu,”tutup Khoiruddin.

Secara terpisah Seketaris Desa Ali Rapsanjani Elhidayat saat dikonfirmasi terkait pengerjaan jalan semen yang mangkrak. Beliau mengatakan, upah jalan semen Udin cs dipakai untuk kerjaan yang lain. Tapi material sudah di bayar dipanglong untuk jalan semen itu. “Hanya upahnya yang kami pakai. Itu pun sudah kami tanyakan ke PMD, katanya boleh,”terangnya.

Ketika disinggung Dana Desa Tahun 2015 sebesar 583000.000. Itu sebagian sudah ditarik oleh Kades yang lama, dan sebagian di silpakan. Dan juga ada di bayarkan gaji Perangkat Desa.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *