Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolsek Tutup Mata, Peredaran Narkoba Di Pesisir Pantai Labuhanbatu Makin Menghawatirkan

Kapolsek Tutup Mata, Peredaran Narkoba Di Pesisir Pantai Labuhanbatu Makin Menghawatirkan

Labuhanbatu, suarasumut.com – Peredaran dan konsumsi narkoba mulai Bilah Hilir hingga Panai Hulu/Panai Tengah makin marak saja , ironisnya hal ini terkesan di diamkan oleh aparat penegak hukum yang ada.

Pasalnya, upaya pemberantasan yang dilakukan aparat dinilai kurang maksimal. Seperti yang terjadi di kecamatan Panai Hulu. Warga di daerah tersebut semakin resah dengan maraknya peredaran narkoba.

Infonya narkoba jenis sabu-sabu sering tampak dijual beli dan dikonsumsi dengan bebas di dearah itu. Barang haram tersebut ditengarai masuk dan dijual melalui orang luar. Namun, hingga saat ini pihak kepolisian belum melakukan penangkapan orang-orang yang terlibat mengkonsumsi atau memasokan barang haram tersebut di wilayah itu.

Akibatnya, banyak warga yang mengeluh dengan maraknya peredaran narkoba. Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya di lingkungan itu mengatakan, maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu ini sekitaran pemukiman warga di Kecamatan Panai Hulu, pihak kepolisian terkesan tutup mata.

“Saat ini di kampung kami, entah siapa saja yang datang. Setiap hari, ramai dan sibuk melakukan transaksi barang haram tersebut. Bahkan diduga pasokan narkoba itu melalui oknum aparat,” ujar
seorang warga yang berdomisili di sekitaran Ajamu, tadi siang di salah satu warung kopi.

Menurut sumber, masyarakat semakin khawatir terlibatnya anak mereka akibat maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut. Bahkan permasalahan ini juga pernah disampaikan kepada Polsek Panai Tengah AKP.Agustinus Sitepu beberapa waktu yang lalu, akan tapi tidak digubris dan terkesan mengabaikan keluhan masyarakat (Tutup Mata).

Ironisnya lagi,”Semenjak Kapolsek AKP Agustinus Sitepu bertugas di Panai Hulu, belum pernah mengajak tokoh masyarakat,Tokoh
Pemuda, Tokoh Agama, Polmas untuk duduk bersama membahas terkait semakin maraknya peredaran dan pengkomsumsi sabu di wilayah itu,”tuturnya sumber.

“Kita sudah berulang kali menyampaikan hal
ini. Tapi aparat tidak mampu dan terkesan tutup mata. Padahal masalah ini akan merusak generasi bangsa. Jadi kita harapkan keseriusan pihak berwajib atau lembaga pemerintah lainnya untuk membasmi penyakit masyarakat,” imbuh sumber.

Selain itu, Ketua Mui (Majelis Ulama Islam) Panai Hulu H.Ustad Bukhori, Saat di temui wartawan,”Seharusnya Pihak Muspika, kepala lingkungan, Kepala Desa maupun polisi masyarakat (Polmas) di harapkan dapat bekerja sama menanggapi keresahan masyarakat, dan wakil rakyat diminta ikut berperan menyikapi aspirasi masyarakat, yang saat ini belum ada gebrakan berarti dari aparat kepolisian.

“Dengan peredaran narkoba di wilayah ini, yang dikhawatirkan masyarakat bentuk tindak kejahatan lain. Karena kalau sudah terkontaminasi dengan narkoba, pasti pelakunya akan terlibat mencuri dan merampok,” tuturnya.

“Kapolsek Panai Tengah AKP Agustinus Sitepu saat di hubungi
wartawan melalui telepon selularnya terkait marakya peredaran Narkoba di wilayah hukumnya, malah meminta nama – nama masyrakat yang resah biar kami ajak bekerja sama dan akan kami tangkap oknum polisinya atau pelakunya,”jawabnya melalui
pesan singkat. (ta/ss/lb)

Kata kunci terkait:
penangkap narkiba kunok panai hulu, kompol agustinus sitepu, kunok di tangkap polsek panai tengah, poto penangkapan narkoba panai hulu labuhan batu

Lihat Juga

Kapolres: Preman Jalanan Di Wilkum Labuhanbatu Akan Tembak Ditempat.!

  Rantauprapat | suarasumut.com  –  Sebagai langkah dan upaya untuk terus menjaga Kondusifitas Wilayah hukumnya, ...