Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kapolsek Kualuh Leidong Diduga Lepas Bandar Sabu

Kapolsek Kualuh Leidong Diduga Lepas Bandar Sabu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Merunut persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat atas terdakwa Lingklon Sinaga alias Bajang (27) warga Desa Telukpulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang ditangkap Polsek Leidong pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2016 bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, terdakwa sabu yang disidangkan yang di Ketuai Sugeng Sudrajat SH itu, mengungkap dipersidangan kalau rekannya HH saat ditangkap tim Polsek Kualuh Leidong mengetahui bahwa sabu yang disimpannya itu jelas diketahui rekannya.

“Kenapa saya saja yang ditangkap pak hakim..! Sedangkan teman saya HH dilepas begitu saja oleh tim Polsek. Apa karena saya orang miskin,”kata Lingklon membantah keterangan saksi Polisi Brigadir LC Simarmata yang hadir dipersidangan, Rabu (25/8).

Usai mendengar keterangan Saksi, Majelis Hakim menunda persidangan satu minggu kedepan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi meringankan terdakwa. “Satu minggu kita tunda sidangnya dengan agenda mendengarkan saksi Arricat,”bilang Sugeng sembari mengetuk palu.

Dari tangan terdakwa Polisi mengamankan berupa tiga plastik klip bening berisi Kristal warna putih dengan berat netto 0,24 gram yang diduga mengandung narkotika milik terdakwa Linglon, uang senilai Rp.132.000 dan sepeda motor Honda CB150R. Atas perbuatan terdakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Susi Sihombing SH menjerat Pasal 144 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara Kapolsek Kualuh Ledong AKP Johny Tampubolon saat dikonfirmasi melalui telepon atas hal tersebut membenarkan kalau rekannya Lingklon sudah dilepasnya. “Betul sudah kita lepas rekannya, sebab dia tidak ditemukan barang bukti sabu, sehingga kami melepaskannya,”terangnya.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
Biodata kapolsek kualuh leidong

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *